Uang Nasabah BNI, Raib Digondol Pencuri

376

nasabahbnikabartuban.com – Nasib nahas menimpa seorang nasabah Bank BNI. Saat mobil diparkir di daerah Tasikmadu, uang 58 juta yang berada dalam mobil raib digondol pencuri, Jum’at (20/6/14).

Kejadian tersebut bermula saat Khoirul (46), warga Desa Gesikharjo Kecamatan Palang,  bersama salah seorang temannya, Bukhori warga Desa Glodog Kecamatan Palang, setelah mengambil uang di bank BNI Jalan Basuki Rahmad Tuban.

Korban yang mengendarai mobil sedan Toyota Altis Nopol S 1451 HF dalam perjalanan menuju rumah. Sampai di daerah makam Tundung Musuh, korban mampir sebentar  di salah satu pertenankan benur. Pada saat itulah, mobil korban diparkir dan uang yang baru saja diambil dari Bank itu lenyap dibawa kawanan pencuri.

Bukhori, kawan korban, saat ditemui kabartuban.com menjelaskan, “Saya waktu itu diajak teman saya (Khoirul), yang hilang itu uangnya,  setelah dia ambil uang di Bank BNI. Saya mencucikan mobil di sebrang jalan, setelah itu kami menuju toko Yasron untuk beli pipa paralon. Sebelum pulang, kita mampir di daerah tundung musuh, dipertenakan benur. Kami mampir  untuk melihat jenis barang yang akan kita beli di Surabaya,” paparnya.

“Namun belum sampai lima menit setelah mobil saya parkir, ada anak-anak yang teriak dan bilang, kalau kaca mobil yang kita kendarai dipecah oleh dua orang pengendara motor. Katanya, motornya jenis bebek jupiter MX. Saat saya tanyakan nopol kendaraan, mereka tidak tahu,” ujar Bukhori lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono menuturkan, “Pencurian tersebut terjadi sekitar jam 15.30 WIB di daerah makam Tundung Musuh, Desa Tasikmadu Kecamatan Palang, setelah sebelumnya korban dan seorang temannya mengambil uang di Bank.”

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, tersangka memecahkan kaca mobil, dan langsung mengambil uang. Kelihatannya ini adalah komplotan lama, dan kemungkinan korban telah dibuntuti mulai dari  Bank,” terang Suharyono. (pul/im)