Warga Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Untuk Tanam Pohon

1437

kabartuban.com – Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN), Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan tanam pohon bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Acara tersebut digelar di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Tuban.

Dari pantauan kabartuban.com, antusias masyarakat cukup tinggi untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia tersebut. Terbukti, saat rombongan Presiden Jokowi yang ditemani oleh Ibu Presiden, Iriyana Jokowi, tiba di lokasi pada pukul 10:30 WIB, masyarakat berjubel mendatangi tempat penanaman pohon.

Sebelumnya, Jokowi sempat melihat lokasi penanaman sebelum acara menanam pohon secara serentak dimulai. Untuk kemudian memimpin penanaman secara bersamaan, dengan ditandai dibunyikannya sirine oleh Bapak Presiden.

Jokowi dalam sambutannya menyatakan, kegiatan melestarian alam ini bukan merupakan masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak, cucu dan cicit generasi selanjutnya.

“Sebenarnya saat kita menanam pohon, kita sedang menanam harapan, menanam semangat kerja untuk keberlanjutan kita pada hidup generasi yang akan datang,” kata Jokowi, Senin (28/11/2016).

Disamping itu, Presiden Jokowi merasa senang dengan adanya kegiatan penanaman pohon yang dprakasai oleh Koperasi Anugerah Bumi Hijau (Koprabuh), selain menanam, memperbaiki lingkungan, juga memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Tugas kita semua adalah merawat dan menjaga, agar penduduk sekitar dapat merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, kalau penanaman pohon memberikan dampak positif terhadap masyarakat, akan dipersilahkan. Namun, jika tidak memberi manfaat, akan diberikan pada pihak yang lain.

“Akan saya ikuti, akan saya cek dan kita harapkan nantinya ini menjadi model yang baik untuk dikembangkan di provinsi yang lain,” tutur Presiden.(din/har)

/