Warga Rengel Digegerkan Penangkapan Tuyul

13021
Warga saat menunjukan kaleng yang didalamnya berisi diduga tuyul.

kabartuban.com – Warga Desa Sumberjo, Kecamatan Rengel, Tuban dikagetkan dengan kabar penangkapan sosok makhluk halus yang di yakini sebagai tuyul yang tertangkap warga setempat dan dimasukan ke dalam toples.

“Untuk menghilangkan pandangan buruk dari warga, maka toples itu akan kita buang ke laut. Karena kita juga tidak bisa melihat makhluk itu,” kata Suhadi, Kades Sumberjo, Kecamatan Rengel kemarin malam (28/6/2017).

Peristiwa yang mengebohkan warga itu bermula dari anak Sridadi, warga desa setempat yang tinggal disekitar Masjid Al Futuhiyah, bercerita telah berhasil menangkap sesosok tuyul. Serta kabar tuyul itu katanya telah berhasil dikunci didalam tuples yang selama ini meresahkan warga.

Kabar penangkapan tuyul itu mendadak viral setelah diunggah di media sosial. Bahkan, ratusan warga yang berdatangan dilokasi karena penasaran dan ingin melihat makhluk halus itu.

Semakin sore warga terus berdatangan di rumah penangkap tuyul itu untuk menyaksikan secara langsung. Hingga akhirnya, anggota Polsek Rengel datang dilokasi untuk mengamankan situasi.

“Karena ada kerumunan massa, maka Kapolsek Rengel bersama anggota datang ke lokasi. Serta anggota meminta agar kerumunan massa segera membubarkan diri supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tegas Suhadi. (Dur)

/