Wong Pusat, Gus Iqdam Bakal Gelar Ngaji Akbar di Tuban

146
Ketua Panitia Sekaligus Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ummul Hikmah As-Syafi'iyah

kabartuban.com – Pondok Pesantren Ummul Hikmah As-Syafi’iyah Prunggahan Kulon, Semanding, Tuban, menyatakan siap untuk menampung lebih dari 10 ribu jama’ah yang akan menghadiri pengajian Gus Iqdam dalam rangka perayaan milad pondok yang ke-3.

Kehadiran Gus Iqdam dalam acara tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat sekaligus menyebarkan dakwah Islam karena dampak yang besar yang dimiliki Gus Iqdam terhadap masyarakat awam.

“Kita menyadari bahwa Gus Iqdam sedang sangat populer dan viral saat ini. Oleh karena itu, kita ingin mengundang sebanyak mungkin jama’ah untuk hadir,” ujar Abah Darko, selaku ketua panitia acara, pada hari Sabtu (04/05/2024).

Darko, yang juga merupakan Ketua Yayasan, menambahkan bahwa sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk memastikan kelancaran acara, panitia telah mengurus perizinan dari Polda Jatim dan pengamanan dari berbagai pihak, termasuk 100 anggota polres, 20 anggota satpol PP, 20 anggota Banser, 20 anggota TNI, 20 anggota dari Dishub, dan 20 anggota dari Senkom (Sentra Komunikasi), 4 tenaga medis yang ditempatkan di beberapa titik strategis, serta personel dari damkar.

Dikarenakan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap pengajian Gus Iqdam dan untuk memastikan semua jama’ah dapat menyaksikan acara tersebut secara langsung, panitia juga telah menyiapkan 14 titik layar lebar dan 10 sound system yang tersebar di titik-titik tertentu.

Sebagai ketua panitia dan bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Ummul Hikmah As-Syafi’iyah, Darko berharap agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan membawa berkah bagi masyarakat sekitar, serta memberikan manfaat yang besar bagi Pondok. (zam/zum)

/