2017 Wujudkan Tuban Smart City

kabartuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda bertekad tahun 2017 mewujudkan Tuban Smart City  dengan membuat aplikasi berbasis Android.

“Dalam aplikasi tersebut, semua pertukaran informasi dari berbagai kalangan bisa diakses melalui ponsel pribadi masing-masing,” ungkap Bupati Tuban Fathul Huda kepada kabartuban.com, Senin (2/1/2017).

Aplikasi tersebut, lanjut Bupati Huda, nantinya  akan dikoneksikan dengan aplikasi Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) yang sudah dulu diluncurkan Polres Tuban beberapa waktu lalu.

“Kalau bisa smartphone android para pejabat jangan sampai dimatikan, agar sewaktu-waktu ada masalah bisa segera ditangani,” pungkasnya.

Untuk itu, lanjutnya, agar semua pihak bisa mendukung dan memberikan peranan penting dalam membangun kebebasan informasi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih cepat dan tepat.

“Jadi mulai dari kepala desa juga harus ikut aktif dalam mendukung inovasi ini. Masalah  apa yang terjadi di masyarakat akan cepat diketahui. Dan yang terpenting jangan sampai ada laporan dari masyarakat yang tidak tertangani, “ paparnya.

Dikatakan oleh Fathul Huda, dengan adanya sistem aplikasi itu agar semua pihak mulai dari pemerintahan desa jika ada masalah bisa segera melapor ke pihak kecamatan, dan kecamatan bisa lansung menghubungi dinas terkait untuk mendapatkan penyelesaian. (har)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close