Gelar Operasi Zebra 2019, Sambil Bagikan Ta’jil Pada Pengguna Jalan

217
Bersama Ibu-ibu Bhayangkari, Kapolres Tuban saat membagikan takjil pada pengguna jalan.

kabartuban.com – Memasuki hari ke 12 Operasi Zebra keselamatan 2019 tampak berbeda. Pasalnya selain melakukan operasi, juga membagikan 2000 ta’jil pada pengguna di Jl.Basuki Rahmad, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Jumat (10/5/2019).

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan, operasi keselamatan ini, selain memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan juga memberikan teguran kepada pengendara yang pelanggarannya cukup fatal.

“Ini operasi sekaligus bagi ta’jil, dan masyarakat cukup antusias,” kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Kapolres kelahiran Bojonegoro ini menambahkan, selama operasi berlangsung, sudah hampir 350 pelanggar lalu lintas yang diberikan teguran secara langsung, dan 50 pengguna jalan yang di tindak tilang.

“Selagi pelanggaran tidak fatal, ya kita berikan teguran,” tambanhya.

Sementara itu, Pengguna Jalan yang menerima ta’jil, merespon baik memberikan apresiasi kepada Polres Tuban, selain memberikan pendidikan terkait lalulintas, juga sekalian membagikan tajil.

“Lumayan dapat sesuatu bisa untuk berbuka Mas,” sambunya.

Untuk diketahui, operasi zebra keselamatan digelar selama 14 hari, yang di mulai sejak 29 April sampai dengan 12 Mei 2019, dan dilaksanakan secara serentak se Indonesia. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE