Gudang Rongsokan Milik Warga Desa Sumurgung Tuban Terbakar

7

kabartuban.com – Kebakaran terjadi di gudang rongsokan di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Selasa (19/11/2019) malam. Tumpukan kardus dan botol plastik bekas, dengan cepat dilalap si jago merah.

Menurut penuturan Suprapto salah satu warga setempat, sumber api munculĀ  pertama kali sekitar pukul 19.00 WIB. Api cepat membesar, karena banyak barang rongsokan yang berada di sekitar lokasi kejadian. Warga yang tahu mencium bahu sesuatu yang terbakar, langsung berbondong-bondong ke titik kejadian.

“Ini tahu-tahu langsung besar mas apinya. Warga berlarian dan mematikan sekakel kabel, takut api merambat,” kata Suprapto kepada awak media.

Prapto menambahkan, sebenarnya siang tadi, di lokasi kejadian sudah terjadi kebakaran. Belum diketahui sumber api itu tersebut, entah itu di body mobilnya atau muatannya. Karena pada saat itu sedangkan bongkar muat barang rongsokan.

Kemudian pemilik dan pegawainnya, langsung melakukan tindakan memadamkan api agar tidak merembet, tidak tahunya, malamnya sisa kebakaran api siang tadi menyambar barang-barang rongsokan.

“Sebenarnya siang tadi sudah terbakar mas. Namun tidak besar,” katanya.

Warga yang merasa khawatir, api bertambah besar, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran. Tak tanggung-tanggung, empat unit mobil damkar diterjunkan, untuk memadamkan api. Saat ini peugas masih berusaha menjinakan api, agar dampaknya tidak terlalu besar. (Dur)

/