Ini Persiapan Dishub Untuk Kelancaran MTQ di Tuban

kabartuban.com – Guna memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan maupun pengunjung saat Musabako Tilawatil Qur’an (MTQ), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, akan memberlakukan arus khusus (rekayasa lalulintas) disejumlah jalur seputaran kota, selama rangkaian pelaksanaan MTQ yang berlangsung di Kabupaten Tuban mulai pekan ini.

Pemberlakuan rekayasa lalulintas tersebut sudah dirapatkan Dinas Perhubungan Tuban bersama Forum lalulintas yang melibatkan sejumlah pihak diantaranya Satpol PP, Kepolisian Lalulintas, TNI termasuk Dimas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, serta beberapa instansi terkait lainnya.
“Rekayasa lalulintas sebagaimana hasil rapat dengan kepolisian maupun instansi terkait kemarin di Kantor Dishub, akan kami berlakukan selama rangkaian kegiatan, salah satunya pada saat kirab kendaraan hias pada Tanggal 26 Oktober,” ujar Kepala, Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban Muji Slamet.

Lebih lanjut, menurut Kepala Dinas Perhubungan itu, saat pelaksanaan kirab kendaraan hias, Jalur Basuki Rahmad, Jalan Sunan Kalijogo akan dititup untuk umum, hingga pelaksanaan kegiatan selesai. Penutupan akan dimulai dari simpang tiga Bank Jatim Tuban, hingga finish di Jalan Teuku Umar Tuban. Dari Simpang tiga bank jatim, arus kendaraan akan diarahkan ke Jalan Brawijaya.

“Sementara untuk sejumlah krosing yang ada di sepanjang jalur kirab akan dijaga oleh petugas lalulintas Polres Tuban maupun Dinas Perhubungan, kendaraan yang akan krosing akan diatur petugas yang berjaga di lokasi,” lanjut Muji.

Selanjutnya mulai tangal 25 Oktober jam 21.00 WIB sampai 26 Oktober 2019 Jam 23.00 Becak yang biasanya beroperasi di Jalan KH Mustain dan Jalan Sunan Bonang akan di sterilkan, termasuk pedagang kaki lima yang beroperasi di jalan RA Kartini dan Jalan Veteran.

“Penerapan ini untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan MTQ berjalan dengan lancar. Mohon dukungan seluruh masyarakat Tuban dan pengguna jalan agar memaklumi dan menaati lalulintas,” imbuh Kepala Dinas.

Pada saat pelaksanaan upacara pembukaan MTQ, Dinas Perhubungan menyiapkan sejumlah lahan parkir tidak jauh dari pendopo dan alun-alun, yakni parkir VIP, berada di halaman Pendopo Tuban, parkir Undangan OPD di halaman kantor Pemda Tuban, Kendaraan pengangkut Kafilan akan ditempatkan di sepanjang jalan Veteran dan KH Mustain.

“Khusus pengunjung, dan lainnya akan kami tempatkan kantong parkirnya di Pantai Boom, serta beberapa Jalan tidak jauh dari pusat kegiatan,” pungkasnya. (Luk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close