Sepi, Lelang Kalung Ditargetkan Hanya Capai Rp 1 M

kabartuban.com – Ribuan masyarakat Tionghoa yang datang dari sejumlah wilayah di Jawa Timur, merayakan hari ulang tahun Kongco Kwan Sing Tee Koen 1859 di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban yang berada di Jl. RE Martadinata Tuban.

Ketua umum Klenteng Kwan Sing Bio, Gunawan Putra Wirawan saat dikonfirmasi menyampikan, sampai dengan Kamis (25/7/2019) kurang lebih ada sekitar 2000 Umat. Dari jumlah tersebut menurun di bandingkan HUT Kongco sebelumnya hingga 10 ribu pengunjung.

“Ya tahun ini tidak seperti biasanya, sampai pagi tadi ada sekitar dua ribu pengunjung yang masuk,” kata Gunawan kepada awak media.

Gunawan juga menambahkan, dalam agenda perayaan tahun ini di adakan dengan sederhana. Di mulai hari ini pertunjukan Barongsai, Liong pagi dan sore, dilanjutkan penampilan bintang tamu dari Jakarta setelah Magrib, di sela-sela pertunjukan musik, ada lelang kalung yang rencananya ada dua puluh biji.

Dalam lelang kalung tersebut, satu kalung minimal harga yang di buka sekitar Rp 20 juta, dan di targetkan malam ini pendapatan yang diperoleh dari lelang sebesar satu miliar rupiah.

“Lelang nanti selain diikuti dalam negeri, juga diikuti sekitar tiga Negara yakni, Malaysia, Singapura dan China. China sendiri ada yangberasal dari daerah macau dan china daratan,” terangnya.

Kemudian, dilanjukan keesokan harinya, pertunjukkan Barongsai dan Liong , dilanjutkan sembahyang bersama umat.

“Untuk tahun ini, tidak ada kirab. Karena harus ada restu dari yang mulia Kongco. Biasanya ada jangka wakti tiga hingga lima tahun, baru ada kirab,” tambahnya.

Pihaknya berharap, ritual HUT Kongco Kwan Sing Tee Koen, Kabupaten Tuban bisa tambah aman, tentram dan sejahtera, dan untuk Negara Indonesia bisa lebih maju . (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close