‎H + 3 Lebaran Arus Balik Masih Sepi

483
Kendaraan arus balik yang melintas di Jalur Pantura Tuban masih sepi

kabartuban.com – Hingga H+3 lebaran Idul Fitri 2017 belum tampak peningkatan volume kendaraan arus balik yang melintas di sepanjang jalur Pantura Tuban.

Kasat Lantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Iskandar saat dikonfirmasi, Selasa (17/6/17) mengungkapkan, saat ini kepadatan kendaraan masih di dominasi asal Tuban, baik roda dua maupun roda empat yang hendak bersilaturrahmi kesanak saudaranya atau untuk berwisata.

“Hingga hari ini belum ada peningkatan untuk arus balik, yang banyak malah kendaraan asal Tuban terutama kendaraan roda dua,”‎ terang Kasat Lantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar.

Lebih lanjut perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Blitar ini menambahkan, kepadatan arus balik puncaknya diperkirakan saat H+5 hingga H+7 lebaran Idul Fitri.

“Kami perkirakan pada tanggal 30 Juni hingga 3 Juli arus balik akan mengalami lonjakan kendaraan,” tandasnya.

Pada perayaan lebaran yang  yang menjadi perhatian adalah arus lalu lintas yang menuju tempat wisata, karena ada kecenderungan peningkatan.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihaknya menghimbau agar pengguna jalan terus berhati-hati saat mengendarai kendaraannya, mengingat padatnya kendaraan terutama bagi pengendara roda dua yang melintas di jalur pantura.

“Kami berharap agar masyarakat tetap waspada dan berkosentrasi dalam berkendara, jangan main kebut-kebutan. Kalau capek kami sarankan untuk beristirahat terlebih dahulu,” pungkasnya. (pul)‎

 

/