201 UKM Semarakan Pekan Raya Semen Indonesia di Tuban

400

PRSIkabartuban.com – Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Pabrik Semen Indonesia ke-56, perusahaan menggelar Pekan Raya Semen Indonesia 2013 di Tuban. Kegiatan yang mengambil tema “Bersama Tingkatkan Prestasi dan Daya Saing Wirausaha Mandiri” ini diselenggarakan di Gedung Graha Sandiya, Sumurgung,Tuban yang dibuka Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein.

Acara yang diperuntukkan bagi masyarakat umum ini dibuka dengan penampilan campursari dari Persatuan Istri Pegawai Semen Gresik (PIPSG), serta penampilan sendratari dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan itu, Direktur Produksi Semen Indonesia, Suparni, mengatakan bahwa Pekan Raya Semen Indonesia 2013 ini sengaja menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Tujuannya untuk mendorong pelaku UKM agar terus mengembangkan usahanya. ”Perusahaan berkeinginan memajukan kesejahteraan masyarakat seiring dengan kemajuan yang telah dicapai perusahaan,” tuturnya.

Direktur Produksi juga berharap melalui even ini produk unggulan peserta akan semakin dikenal masyarakat luas. Sehingga dampaknya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Tuban dan sekitarnya. Ditambahkan, event ini merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan untuk memberikan rangsangan, menginisiasi atau mendorong pertumbuhan bisnis mereka. Pengembangan berikutnya dikembalikan kepada pelaku UKM bersangkutan. ”Kami hanya memberi kailnya, merekalah yang selanjutnya harus mengembangkan bisnisnya,” imbuh Suparni.

Pekan Raya Semen Indonesia 2013 di Tuban berlangsung sejak 27 November hingga 1 Desember 2013, yang dibuka mulai pukul 09.00- 22.00. Diikuti sebanyak 201 stand dengan berbagai produk unggulan. Mulai dari fashion, furniture dan interior, foodcourt, tanaman hias, sampai handycraft. Termasuk juga sejumlah stand dari perusahaan pendukung di antaranya perbankan, developer, otomotif, komputer, elektronika, dan telekomunikasi.

Selain Bazar dan Pameran, untuk menyemarakkan Pekan Raya, sejumlah acara hiburan digelar setiap harinya. Di antaranya penampilan Twinbee Band (Malang), Live Music (Tuban), Sevenlink Band (Malang), First Line Band (Surabaya), juga Restamaniez (Mojokerto). (im)