43 Peserta Akan Bersaing di Seleksi Akhir

528
Para calon skuat Bumi Wali FC saat mengikuti seleksi ke dua di Stadion Lokajaya Tuban.

kabartuban.com- Seleksi pemain baru Tim Bumi Wali FC (BWFC) pada hari kedua, sisakan 43 pserta yang akan bersaing untuk menjadi sekuat Tim Sepak Bola Junior Kabupaten Tuban di hari terakhir seleksi besok.

Dalam seleksi kali ini, sedikitnya 126 peserta yang berasal dari klub Internal Peratuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, tim sepak bola Kecamamatan hingga tim dari sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di kabupaten ini.

“Seleksi tinggal 42 peserta, nantinya akan diambil 25 pemain maksimal 30 pemain,” kata Didik saat dikonfirasi kabartuban.com melalui phonsel-nya (14/2/2017).

Disampaikan juga, dari seluruh peserta yang ikut seleksi, potensi terbesar berasal pada usia Porprov atau 21 tahun, yang di dominasi pemain lama meski ada beberapa yang sudah gugur.

“Ada (gugur), tapi tidak banyak karena secara kualitas lebih unggul dibanding pesertas seleksi yang baru, Alhamdulillah potensi ada khsusnya yang usia Porprov usia 21 tahun,” katanya.

Pasca seleksi ini Didik mengaku akan fokus pada latihan fisik dan penyesuaian pemain, karena managemen belum punya agenda khusus untuk ujicoba dengan tim lain. “Tetap latihan dan fukus di Fisik,” imbh Didik.

Sementara itu, Manager BWFC, Kartono mengatakan, hasil seleksi ini akan diumumkan setelah pelaksanaan tuntas pada hari terahir seleksi, pihaknya juga berharap akan menemukan bibit unggul putra daerah untuk memperkuat tim Junior Kabupaten Tuban, Bumi Wali FC.

“Saat ini belum, insyaallah hari terakhir kami sampaikan hasilnya,” kata Kartono. (Luk)

/