Aksi Donor Darah Meriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 78

29

kabartuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim 0811 Tuban menggelar kegiatan donor darah yang dihadiri oleh 300 peserta. Acara ini berlangsung di Gedung Indoor Makodim 0811 Tuban pada Jum’at, (23/02/2024).

Acara donor darah tersebut melibatkan berbagai pihak, seperti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXVI Dim 0811 beserta anggota, anggota TNI-Polri, anggota Bhayangkari Polres Tuban, masyarakat umum, dan instansi terkait. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Persit KCK Cab XXVI Dim 0811 dalam meningkatkan aksi kemanusiaan dan membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Tuban.

“Kegiatan donor darah ini merupakan momentum tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Tuban,” ungkap Perwira Seksi Personalia Kodim 0811 Tuban, Kapten Inf Heri Purwanto.

Kegiatan ini dimulai dengan proses screening mencakup pemeriksaan berat badan, tekanan darah, dan Hemoglobin oleh petugas PMI untuk memastikan kesiapan setiap pendonor.

Heri Purwanto menekankan pentingnya kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian nyata kepada masyarakat. Selain memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor, kegiatan ini juga memiliki dampak positif dalam membentuk sel darah baru, mengurangi stres, meningkatkan keseimbangan emosional, serta memperkuat sistem imun tubuh.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, sehingga kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat dalam menyelamatkan nyawa orang lain,” tambahnya.

Melalui momen ini, Pasi Pers Kodim 0811 Kapten Inf Heri Purwanto berharap agar organisasi ini terus berkembang dan memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Tuban di masa yang akan datang. (zam/zum)

/