Aksi Pencurian Besi Proyek Gorong-Gorong Viral, Lurah Mondokan Sudah Lapor ke Pihak Berwenang

kabartuban.com – Aksi pencurian besi gorong-gorong di depan Kantor Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, kembali terjadi lagi. Kejadian ini sempat terekam kamera warga. Aksi pencurian tersebut dilakukan dua kali, pertama pada hari libur proyek, Minggu, 22 September 2024, dan kedua pada Selasa pagi, 1 Oktober 2024.

Pencurian pertama melibatkan tiga pelaku yang beraksi di depan kantor kelurahan, sementara pencurian kedua dilakukan oleh satu pelaku di sebelah barat kantor kelurahan.

Lurah Mondokan, Adit Dermawan, membenarkan adanya kasus pencurian besi tersebut. Ia menjelaskan bahwa saat kejadian, proyek gorong-gorong belum selesai dikerjakan.

“Kejadian tersebut memang betul. Pencurian pertama terjadi saat hari libur proyek, dan video aksi tersebut diambil oleh pekerja proyek yang sedang libur,” ujarnya.

Masyarakat sekitar tidak melaporkan kejadian itu karena mengira para pelaku adalah pekerja proyek.

“Kami telah melaporkan kejadian ini dan sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta melaporkannya ke kecamatan, Polsek, dan Danramil,” tambahnya.

Namun, laporan yang diterima masih kurang lengkap karena pekerja yang merekam dan memviralkan video tersebut belum membuat laporan resmi.

“Untuk tindak lanjut, kami menunggu informasi dari pihak proyek dan Polsek. Hingga saat ini, kami belum mendapat kejelasan mengenai tindakan yang telah diambil,” jelas Adit.

Terkait pencurian yang kedua, Lurah Adit mengaku belum mengetahui detail kejadian tersebut. Jika benar terjadi, pihak kelurahan akan membuat laporan ulang.

“Kalau memang pencurian kedua ini terjadi di Mondokan, kami akan melaporkannya lagi, karena kasus ini sudah masuk ranah kriminal, dan tentunya akan ditangani oleh Polri,” tambahnya.

Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Dimas Robin Alexander, mengungkapkan bahwa pihaknya belum menerima laporan resmi terkait dugaan pencurian besi gorong-gorong di Jalan Mondokan. Namun, pihaknya akan meningkatkan patroli di area tersebut setelah video aksi pencurian tersebut menjadi viral.

“Untuk saat ini, kami terus melakukan patroli sambil melakukan penyelidikan,” ujarnya. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

HUT TNI ke-79, Dandim 0811/Tuban Utamakan Kepentingan Rakyat

kabartuban.com -- Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)...

OJK Jatim Ungkap Stabilitas Sektor Jasa Keuangan di Wilayahnya

kabartuban.com -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur (OJK...

Kemenkop UKM Tunjuk PT Surveyor Indonesia Lakukan Verifikasi Lapangan

kabartuban.com -- Sebagai anggota Holding Badan Usaha Milik Negara...

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tuban Minggu, 6 Oktober 2024

kabartuban.com -- Pada akhir pekan setelah hari yang penuh...

Hari Jadi ke-731, Pemkab Tuban Selenggarakan Pagelaran Wayang Kulit

kabartuban.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar Pagelaran Wayang...
spot_img

Artikel Terkait