Apel Hari Lahir Pancasila, Kegiatan Pembuka Tuban Scooter Festival 2024

kabartuban.com – Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB) Tuban menggelar acara “Tuban Scooter Festival” sebagai ajang pertemuan para pecinta scooter se-Jawa Timur. Festival yang berlangsung selama dua hari, 1-2 Juni 2024, di Stadion Sport Center, Desa Widengan, Gedungombo, Kecamatan Semanding, Tuban, ini merupakan acara pertama kali yang diadakan di Kabupaten Tuban. Acara ini dihadiri oleh sekitar 1000 pecinta scooter dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Untuk pagi hari ini yang baru datang sekitar 200 peserta, mungkin sore nanti bisa mencapai 700 hingga 1000 peserta,” ungkap Abdul Kodir, Ketua SCROB, pada Sabtu, (01/06/2024).

Mario, panggilan akrab Abdul Kodir, menambahkan bahwa festival ini dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah, seperti Sidoarjo, Surabaya, Bojonegoro, dan Gresik. Rangkaian acaranya meliputi apel Hari Lahir Pancasila, santunan anak yatim, pertunjukan kesenian Jatilan, penampilan band lokal, dan ditutup dengan ekspresi scooterist terhadap nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan apel Hari Lahir Pancasila, dilakukan para scooterist sebagai wujud untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila di kalangan scooterist dan masyarakat secara luas. Menekankan bahwa nilai-nilai Pancasila sudah menjadi jalan hidup para scooterist, mulai dari kebhinekaan hingga kepedulian terhadap sesama.

“Kita scooterist dari berbagai kalangan tapi bersatu. Selain itu, banyak kegiatan positif yang kami lakukan untuk masyarakat dan bangsa,” jelas Mario.

Bertindak sebagai Pembina apel, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tuban, Yudhi Irwanti, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas SCROB. Dia juga berharap agar kegiatan serupa terus dikembangkan dan dilestarikan.

“Semangat Pancasila harus disebarkan ke seluruh scooterist di Indonesia melalui anggota, lingkungan, dan masyarakat,” harapnya. (fah/zum/ril)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait