Api Bekas Pembakaran Sampah Melahap Sebagian Rumah dan Kendaraan di Kutorejo

kabartuban.com – Sebuah rumah di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban dilalap api yang diduga diakibatkan oleh bekas pembakaran sampah yang belum benar-benar padam sehingga menyebabkan api melahap sebagian bangunan rumah.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kapolsek Tuban, AKP Budi Friyanto, pada mulanya pemilik rumah yang saat itu selesai membakar sampah merasa jika bekas pembakaran tersebut sudah padam sehingga ia memutuskan untuk meninggalkannya tanpa ada penjagaan. Namun, tanpa diduga ternyata api tersebut belum benar-benar padam sehingga melahap sebagian rumah pemilik, yaitu garasi dan beberapa kendaraan.

“Menyulut sebagai rumah, rumah pemilik yaitu garasinya dan kendaraan pemilik dan sebagian (kendaraan) tetangganya,” ungkap Friyanto saat dimintai keterangan di depan awak media, Rabu (18/09/2024).

Dikarenakan keadaan lokasi yang terletak di daerah pemukiman padat dengan medan jalan yang sempit, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berupaya untuk memadamkan api dengan membawa kendaraan pemadam roda tiga berupa tossa sejumlah dua unit, juga dibantu dengan supply dari PU dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Selanjutnya, dua unit armada Damkar juga menyusul mendatangi lokasi kebakaran.

“Yang terbakar tadi satu mobil, kemudian satu pompa diesel. Kemudian satu ledakan mobil itu menyebabkan ada sepeda motor juga yang kena, ikut terbakar,” papar Sutaji, Kepala Damkar Kabupaten Tuban yang ikut turun menuju titik kebakaran.

Dengan upaya pemadaman yang telah dilakukan, api berhasil dipadamkan setelah 20 menit dilakukan penyiraman dan masih terus dibasahi hingga lebih dari 30 menit.

Hingga saat ini masih belum dikalkulasi berapa total kerugian yang didapatkan akibat dari kejadian ini. (za/fah/zum)

Populer Minggu Ini

Kasus Pencurian Diesel yang Melibatkan Kades Kedungsoko Jalani Sidang Tahap Awal

kabartuban.com - Setelah berbulan-bulan lamanya, kasus pencurian diesel yang...

Pemkab Tuban Berkolaborasi dengan Industri Daerah Gelar Simulasi Penanganan Bencana

kabartuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, membuka kegiatan...

Jatim Jadi Tim Sepak Bola Paling Sukses dalam Sejarah PON Setelah Berhasil Raih Medali Emas ke Lima

kabartuban.com - Tim sepak bola putra Jawa Timur berhasil...

UU Kementerian Disetujui DPR, Presiden Bebas Bentuk Kabinet Tanpa Batas Jumlah Menteri

kabartuban.com - Rapat Paripurna DPR RI Ke-7 Masa Persidangan...

Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah...
spot_img

Artikel Terkait