Atlet Judo Tuban Sumbang Emas untuk Jawa Timur di PON XXI 2024

kabartuban.com – Setelah sukses meraih medali di cabang olahraga lompat tinggi galah putra, kabar membanggakan kembali datang dari atlet judo asal Tuban, Suliswanto. Ia berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga judo nomor Nage No Kata pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Suliswanto yang berpasangan dengan Embun Cahyo mencatatkan nilai tertinggi, yaitu 374,6 poin, mengungguli pasangan Jawa Barat yang memperoleh 365,5 poin saat bertanding di Gelanggang Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Jumat (13/09/2024),

Kemenangan ini menambah koleksi medali emas untuk Jawa Timur dan memperkuat posisi provinsi dalam klasemen sementara cabang olahraga judo. Prestasi ini juga mengakhiri pertandingan seni nomor Nage No Kata dengan pencapaian gemilang.

Kabid Pemuda dan Olahraga Tuban, Arman Mitra, menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih para atlet asal Tuban. Ia menegaskan bahwa para atlet dari Tuban mampu bersaing di kancah nasional.

“Prestasi ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Tuban. Ini membuktikan bahwa atlet kita mampu berprestasi di tingkat nasional. Semoga menjadi motivasi bagi atlet muda lainnya,” ujarnya.

Prestasi ini juga menegaskan peran Kabupaten Tuban sebagai salah satu penyumbang atlet berprestasi bagi Jawa Timur, dengan harapan kontribusi tersebut terus berlanjut dalam ajang olahraga nasional lainnya.

Hingga saat ini, Jawa Timur masih memimpin klasemen sementara dengan total 66 medali emas, 57 medali perak, dan 57 medali perunggu, dengan total perolehan medali sebanyak 180. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah...

Projo Tuban Nyatakan Dukungan Kepada Ra-Fi di Pilkada 2024

kabartuban.com - Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (Projo) Tuban pagi...

BMKG Deteksi Dua Siklon Tropis di Wilayah Indonesia

kabartuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan...

Api Bekas Pembakaran Sampah Melahap Sebagian Rumah dan Kendaraan di Kutorejo

kabartuban.com - Sebuah rumah di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban,...

Kejari Tuban Usut Kasus Dugaan Korupsi Alat Pompa Air Poktan APBD 2017

kabartuban.com - Setelah menerima pengaduan terkait dugaan tindak pidana...
spot_img

Artikel Terkait