BMKG Prakirakan Berawan, Sejak Pagi Tuban Diguyur Hujan Deras

24
SS Update BMKG

kabartuban.com – Sejak malam tadi wilayah Tuban dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai petir hingga dini hari. Pada hari lebaran kedua pagi ini, hujan juga Kembali turun dengan intensitas yang cukup deras sejak sekitar pukul 10.00 WIB di wilayah kota Tuban dan sekitarnya. Fakta hujan pagi ini berbeda dengan rilis Badan Meterorolgi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang memperkirakan cuaca Tuban di pagi hari berawan dan akan turun hujan ringan pada pukul 1 siang, Kamis (11/4/2024).

Berdasarkan rilis BMKG, pada hari ini cuaca Tuban diperkirakan berawan pada pukul 10.00 WIB dengan suhu 29°C dan pada pukul 13.00 WIB akan turun hujan ringan dengan suhu 32°C. Namun demikian, sejak sekitar pukul 10.00 WIB hujan terpantau turun cukup deras di wilayah Tuban dan sekitarnya dan hujan berhenti sekitar pukul 11.15 WIB.

Di hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1445/ 2024 saat ini, tentu masih menjadi hari libur warga untuk melaksanakan silaturahmi lebaran. Tidak sedikit dalam kondisi cuaca yang tidak menentu ini, prakiraan cuaca dari BMKG menjadi rujukan masyarakat untuk melakukan kegiatan.

Baca update prakiraan cuaca BMKG di sini

Salah satu warga Tuban yang sedang berteduh di seputaran SMA Negeri 1 Tuban, Prasetyo mengatakan dirinya terjebak hujan saat akan melakukan silaturahmi keluarga. Pemuda yang mengaku dari Kecamatan Rengel tersebut harus menepi dan berteduh karena tidak membawa mantel.

“Pagi tadi cuaca terang nggak ada hujan. Saya coba cek prakiraan cuaca juga kayaknya aman, prakiraannya hujan ringan aja di sekitar pukul 13.00 WIB, tapi masuk wilayah kota ini hujan cukup deras,” kata Prasetyo sekitar pukul 10.30 WIB pagi ini.

Sebelumnya, BMKG memperkirakan musim hujan kali ini pada November hingga Desember 2023 dan puncaknya pada bulan Februari 2024. Namun hingga saat ini kita memasuki bulan April 2024, hujan masih turun dengan deras dan beberapa waktu yang lalu terjadi gempa. Semua pihak diharapkan tetap berhati-hati dalam melakukan aktiftas dan mengutamakan keselamatan bersama dalam menghadapi cuaca. (im/bed)

/