BPNT dan BLT Cair, KPM di Tuban Terima Bantuan 500 Ribu

8
Warga saat mengambil bantuan di Kantor Pos Tuban.

kabartuban.com Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan BLT tersebut dilakukan di Kantor Pos Tuban, Kamis (14/4/2022).

Pemberian BLT tersebut berupa uang tunai Rp300.000 rupiah yang merupakan bantuan minyak goreng yang diberikan secara tunai. Bantuan tersebut menyusul adanya kelangkaan minyak goreng beberapa pekan lalu yang menyebabkan tingginya harga jual minya goreng di pasaran.

Marsini (40) yang merupakan ibu rumah tangga asal Desa Karangsari mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan adanya BLT ini dan berkesempatan menerima BLT minyak goreng yang diberikan oleh pemerintah.

“Alhamdulillah dapat rejeki. Sudah satu tahun saya dapat BLT,” ucap Marsini saat mengambil BLT di Kantor Pos, yang berada di Jl. Sunan Giri, Kutorejo, Tuban.

Masyarakat Tuban saat mengantre mengambil bantuan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Tuban, Agus Pamuji menjelaskan bahwa penyaluran bantuan hari ini merupakan program sembako di bulan Mei dan penyaluran bantuan minyak goreng untuk tiga bulan mulai bulan April hingga Juni.

“Untuk bantuan penyaluran program sembako senilai Rp200.000, sedangkan BLT minyak goreng senilai Rp300.000 untuk tiga bulan yang masing-masing Rp100.000,” terang Agus Pamuji yang juga merupakan Eksekutif Manajer Kantor Pos Tuban.

Di Kabupaten Tuban sendiri bantuan BLT sebanyak 93.952 merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dapat dicairkan di Kantor Pos terdekat. Sedangkan untuk pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hanya dibatasi sampai 1000 KPM perhari.

Agus juga menambahkan, penyaluran BLT akan dijadwalkan sampai tanggal 21 April 2022 dan dibuka mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB. (nat/dil)