Buat Ulah di HUT PT SI, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

381

Ditangkap Petugaskabartuban.com – Buat ulah di acara Sepeda Wisata PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  yang berlangsung di lapangan perusahan semen di Desa Bogorrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, seorang pemuda babak belur dihajar oleh massa.

Beruntung pemuda yang diduga mabuk tersebut bisa diselamatkan oleh petugas keamanan saat dihajar ramai-ramai oleh massa yang merupakan peserta dari Sepeda Wisata dalam rangka HUT PT Semen Indonesia yang ke 56 di lapangan tersebut.

Dari keterangan sejumlah pengunjung dan peserta , kejadian pengeroyokan yang dilakukan puluhan massa tersebut berawal saat pertunjukan musik dangdut disela-sela pembacaan undian dalam kegiatan sepeda wisata tersebut dimulai.

Sejumlah kelompok pemuda yang bukan peserta sepeda wisata nampak berjoget didepan pangung hiburan, tak hanya itu mereka juga membentangkan bendera dari masing-masing kelompok pemuda tersebut. Selanjutnya pada saat berjoget mereka para pemuda tersebut berbuat ulah dan melakukan tawuran.

“Tadi juga sempat ada pemuda yang diperingatkan oleh polisi mas, tapi malah nantang. Akhirnya dikejar massa dan tertangkap, tapi setelah itu ada yang bikin ulah lagi,” Kata Ali Mahrus, salah satu peserta sepeda wisata tersebut.

Apesnya saat membuat kegaduhan pemuda yang diperkirakan masih berusia dua puluh tahun tersebut langsung dihajar berramai-ramai oleh peserta sepeda wisata yang kesal. Sehingga pemuda yang diduga sudah mabuk tersebut mengalami babak belur di bagian wajahnya.

“Ya jelas marah mas, yang lain pada nunggu undian kok dia malah bikin rusuh. Untungnya tadi langsung diamankan Satpam,” lanjut peserta sepeda wisata yang lainnya.

Pemuda apes yang membuat ulah tersebut langsung dibawa oleh petugas Satpam dari PT Semen Indonesia dengan kondisi yang sudah babak belur. Sedangkan untuk teman-teman dari pemuda yang mengalami babak belur tersebut langsung semburat melarikan diri mengetahui temannya babak belur.

Sementara itu, kegiatan sepeda wisata dalam rangka memperingati hari jadi pabrik semen PT Semen Indonesia yang ke 56 tersebut diikuti oleh sekitar tujuh ribu peserta yang datang dari berbagai daerah. Adapun kegiatan sepeda itu menempuh jarak sekitar 22 kilometer melewati tiga kecamatan di Kabupaten Tuban. (Kh)