Bupati Berharap Semakin Banyak Wirausaha

446
IMG_20141126_155313kabartuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban (HTJ) ke-721, Bupati Tuban, Fathul Huda, membuka pameran dagang dan pembangunan, yang digelar di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. (26/11/2014).
Kegiatan yang digelar mulai 30 November hingga 30 November 2014 tersebut, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tuban, untuk mensosialisasikan serta mempromosikan, produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang ada di Tuban.
Dalam sambutannya Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan “Kami berharap adanya pameran dagang ini, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, dan semoga mampu meningkatkan minat masyarakat berwirausaha”
Lebih lanjut alumni Pondok Pesantren Barul Ulum Tambak Beras Jombang ini pun mengungkapkan pameran dagang ini sebagai media komunikasi antara dunia industri, Pemerintah Daerah serta masyarakat “Pameran dagang ini sangat diperlukan sebagai ajang publikasi, sehingga semua elemen masyarakat bisa tau, dan, turut berpartisipasi”
Dikesempatan yang lain, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Achmadi, menyampaikan, pada pameran dagang tahun ini, pesertanya dari berbagai bidang usaha, “Yang ikut kali ini, ada dari perbankkan, beberapa perusahaan, seperti halnya semen dan minyak, serta dari UMKM yang menawarkan beberapa produk krajinan, dan berbagai produk lainnya”
“Pameran kali ini diikuti oleh 188 stand, peserta pun tidak hanya dari Tuban, melainkan ada juga dari luar kota, seperti Kabupaten Rembang, Bojonegoro serta Kabupaten Blora, ikut berpartisipasi” pungkasnya. (Pul).