Bupati Tuban Minta Khotbah Jum’ah Disisipkan Pengetahuan Kesehatan

474

hudakabartuban.com – Bupati Tuban, H.Fathul Huda meminta kepada seluruh pengurus masjid yang berada diwilayahnya agar membuat khotbah jum’ah dengan disisipi tentang pengetahuan kesehatan. Hal itu disuarakan, karena untuk menggalakkan kesehatan masyarakat Tuban agar bebas dari penyakit khususnya yang mematikan.

“Kami meminta, khususnya ta’mir masjid Agung Tuban agar membuat selebaran kepada seluruh pengurus masjid di Tuban agar setiap khotbah diberi pengetahuan tentang kesehatan,” ungkap Fathul Huda ketika berbicara diacara laucnhing TB CEPAT yang digelar oleh LDNU Tuban, Kemarin, (11/2)

Menurutnya, imbauan itu perlu dilakukan lantaran untuk meningatkan pemahaman tentang pentingnya kesehatan kepada masyarakat. Sebab, untuk meningkatkan kesehatan secara langsung diperlukan ada peran serta dari masyarakat. Selain itu, sesama mahkluk Tuhan Yang Maha Esa juga perlu adanya keharmonisan. Apabila keharmonisan tersebut terlaksana maka bisa mencetak rasa empati terhadap orang yang sakit.

“Alhamdulillah Kesehatan di Tuban selalu mengalami perkembangan yang bagus, hal ini ditandai dengan nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) din Tuban yang terus meningkat,” tambah Bupati yang dulu pernah menjabat ketua PCNU Tuban ini.

Sementara itu, sejak bupati meminta takmir masjid Agung Tuban untuk membuat khotabah jum’at dengan disisipi pengetahuan tentang kesehatan, hingga sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. (wand)