Cong Ping Ancam Laporkan Ketua DPC PDIP

832
Go Cong Ping (safari hitam)

Kabartuban.com—Anggota DPRD Tuban Fraksi PDIP (FPDIP), Teguh Prabowo alias Go Cong Ping, mengancam bakal melaporkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tuban, Karjo, kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mantan Ketua DPC PDIP yang sempat mencicipi hotel prodeo Medaeng ini menuding Karjo tidak transparan dalam melakukan perekrutan Bakal Calon (Balon) Anggota DPR RI dan DPRD Jawa Timur untuk Pemilu 2014 nanti. “ Pelaksanaannya dilakukan tertutup, kami semua nggak tahu siapa-siapa yang masuk daftar bakal calon DPR RI dan DPRD Jatim 2014 besok,” adu tokoh yang lebih akrab disapa Cong Ping ini, Minggu (20/5).

Berdasar Surat Instruksi dari DPP PDIP, kata Cong Ping, DPC diinstruksikan melakukan penjaringan Balon Anggota DPR RI dan DPRD Jawa Timur untuk Pemilu 2014, mulai tanggal 14 hingga 30 April lalu. Cong Ping sendiri mengaku telah mengusulkan 14 nama Balon, termasuk dirinya. Tetapi betapa kecewanya pengusaha polowijo ini, sebab setelah tim penjaringan yang terdiri dari enam orang Pengurus DPC hanya menyebut Ali Muji sebagai Balon DPR RI. Satu pun dari 14 orang Balon yang diajukan Cong Ping itu tak masuk daftar.

“ Saya kemudian protes ke DPW dan DPP, karena saya merasa ada yang nggak beres dengan mekanisme penjaringan Balon itu. Akhirnya penjaringan diulang pada tanggal 7 sampai 15 Mei. Tapi tetap saja saya dan 13 Balon lain nggak terjaring,” kata Cong Ping.

Cong Ping bahkan menuding team penjaringan sengaja meng-cancel dia dan 13 orang Balon yang diusulkan itu. Padahal seharusnya penjaringan itu dilakukan terbuka dan semua kader PDIP boleh ikut serta. Tetapi kenyataannya, tim hanya memilih orang-orang yang dinilai pro Karjo. “ Ini jelas KKN, saya akan melaporkannya ke DPP,” ancam Cong Ping.

Namun bagi Karjo, ancaman Cong Ping tersebut tak perlu mendapat perhatian serius. Menurut Karjo,

Karjo

tim sudah melakukan penjaringan sesuai mekanisme yang diberikan DPP. “ Lha waktu rapat penentuan, 14 Balon usulan Cong Ping itu sama sekali tidak disebut, ya bagaimana mau kami masukkan daftar Balon ? “ bantah Karjo.

Karjo mempersilahkan Cong Ping atau pihak manapun melaporkan tim penjaringan ke DPP. Karjo optimis, DPP pun tidak akan memperdulikan laporan tersebut. Sebab menurutnya, nama-nama Balon yang diusulkan Cong Ping tersebut telah diketahui tidak memiliki persyaratan cukup untuk mewakili PDIP Tuban di DPR RI maupun DPRD Jatim. Penilaian Karjo, loyalitas mereka dipertanyakan, dan bahkan beberapa diantaranya telah menjadi pengurus Parpol lain. (bek)