Djarum Foundation Tanam Trembesi 1.350 KM

339

trembesikabartuban.com – Djarum Foundation melalui programnya Djarum Trees For Life (DTFL) bersma stake holder Kabupaten Tuban, melakukan penanaman pohon trumbesi, secara simbolis di alun-alun Kota Tuban. Senin (25/8/2014).

Progaram penanaman pohon trembesi sepanjang 1.350 KM, dari Merak Propinsi Banten  hingga Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur tersebut,  telah dilaksanakan sejak tahun 2010, dan direncanakan akan mencapai Banyuwangi, pada tahun 2015 nanti.

Penanaman pohon  tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, yang sudah seharusnya menjaga serta merawatnya.

“Kami  akan selalu  mensuport semua perusahan, atau lembaga yang peduli terhadap lingkungan, sudah sepantasnya kita semua menjaga kelestarian serta merawatnya, tidak terkecuali seperti kali ini” Tutur  Syafiq Syaugi,  Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban.

Noor Nahar Hussain, selaku Wakil Bupati Tuban, dalam sambutannya memberikan apresiasinya terhadap Djarum Foundation melalui programnya DTEL, yang perduli terhadap lingkungan. Beliau juga menyampaikan bahwa perlakuan khusus diberikan pada pihak Djarum Foundation yang diperkenankan melakukan penanaman secara simbolis di tengah alun-alun Kabupaten Tuban.

“Baru kali ini kita berikan perlakuan khusus pada perusahaan yang memang benar-benar peduli akan keselamatan lingkungan dengan melakukan penanaman di seluruh wilayah kami,” Ujar Wabup Noor Nahar Hussain.

Saat temui para awak media, Vice President Director Djarum Foundation F.X Supanji, setelah penanaman pohon trembesi secara simbolis, menuturkan kegiatan tersebut, sebagai bentuk bakti lingkungan, selain trembesi DTEL juga membagikan pohon nangka yang dibagikan di seluruh kecamatan yang ada di Tuban.

“Di Tuban, tidak hanya trembesi yang kita tanam, tapi juga pohon nangka, yang telah kita bagikan di beberapa lembaga penduli keselamatan lingkungan, 20 Kecamatan yang ada di Tuban, serta sejumlah Pondok Pesantren” ucap Supanji.

Lebih lanjut Supanji,  menyampaikan,  pohon trumbesi yang ditanam kali ini,  sebagai  bentuk tanggung jawab, kepedulian lingkungan terhadap ancaman  global warming, efek dari semakin gundulnya  lahan hijau yang dilindungi.

“Rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap lingkungan, serta ancaman global warming, penanaman pohon trembesi sepanjang 1350 KM diharapkan menjadi salah satu solusi, dikarenakan pohon tersebut, memiliki daya serap gas CO2 yang tinggi dibanding pohon lain, satu pohon trembesi mampu menyerap 28,5 ton gas CO2 setiap tahunnya” pungkas F.X Supanji

Sementara itu, penanaman pohon trembesi sepanjang 1.350 KM mulai dari Merak-Banyuwangi ini, selain dihadiri Vice President Director Djarum Foundation, F.X Supanji,  Artis Ibukota Duo Maia,  Wakil Bupai Tuban Noor Nahar Hussain,  serta Kapolres AKBP. Ucu Kuspriyadi.  (Pul)