DPRD Tuban Gelar Rapat Paripurna dan Pelantikan Pimpinan Masa Jabatan 2024-2029

kabartuban.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar Rapat Paripurna sekaligus pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tuban pada Senin, (30/09/2024).

Dalam prosesi pelantikan, beberapa pimpinan DPRD yang dilantik antara lain Ketua DPRD, Sugiantoro dari Fraksi Partai Golkar; Wakil Ketua DPRD, M. Miyadi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB); Andhi Hartanto dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP); dan Lutfi Firmansyah dari Fraksi Partai Gerindra.

Sebagai Ketua DPRD Tuban yang baru dilantik, Sugiantoro menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin DPRD Tuban dalam masa jabatan 2024-2029. Ia menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab.

“Kami sebagai pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRP yang mempunyai tugas sebagai legislasi, kemudian penganggaran dan pengawasan tentunya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,” ujar Sugiantoro.

Dalam sambutannya, Sugiantoro juga menyampaikan kesadaran akan tanggung jawab besar yang diemban sebagai pimpinan DPRD. Ia bersama para Wakil Ketua berjanji akan menjalankan tugas sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban.

“Tiga fungsi utama DPRD, yakni fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan, akan kami laksanakan dengan optimal setelah berkoordinasi dengan Pemda. Kami berharap terjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pihak eksekutif serta dukungan dari masyarakat, agar Kabupaten Tuban semakin maju dan sejahtera,” tambahnya.

Di sisi lain, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tuban, Agung Subagyo, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan harapannya kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik.

“Dengan sudah diambil sumpah dan janjinya ini maka resmi pimpinan DPRD sudah terbentuk, sehingga dengan demikian nanti bisa melanjutkan pada proses-proses selanjutnya, pembentukan alat kelengkapan dewan, termasuk pembahasan Perda,” ujar Agung Subagyo kepada awak media.

Agung juga berharap agar pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2025 bisa segera diselesaikan. Sebab, dalam waktu dekat, para anggota DPRD akan mengikuti orientasi guna pembekalan, baik bagi anggota yang baru maupun yang sudah beberapa kali menjabat. (red/adv)

Populer Minggu Ini

Ponpes Al Hasaniyah, Senori, Tuban Terbakar Akibat Korsleting Listrik

kabartuban.com -- Sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darut Tauhid...

HUT TNI ke-79, Dandim 0811/Tuban Utamakan Kepentingan Rakyat

kabartuban.com -- Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)...

OJK Jatim Ungkap Stabilitas Sektor Jasa Keuangan di Wilayahnya

kabartuban.com -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur (OJK...

Kemenkop UKM Tunjuk PT Surveyor Indonesia Lakukan Verifikasi Lapangan

kabartuban.com -- Sebagai anggota Holding Badan Usaha Milik Negara...

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tuban Minggu, 6 Oktober 2024

kabartuban.com -- Pada akhir pekan setelah hari yang penuh...
spot_img

Artikel Terkait