HUT TNI ke-79, Dandim 0811/Tuban Utamakan Kepentingan Rakyat

kabartuban.com — Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 0811/Tuban menggelar upacara yang diselenggarakan di halaman Makodim 0811/Tuban dengan mengusung tema ‘TNI Moderen Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju’, Sabtu (05/10/2024).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tuban, Dr. Agung Subagyo bersama jajaran Forkopimda Tuban dan sejumlah pimpinan Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini, Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf. Dicky Purwanto, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kapten Inf. Prayitno memimpin jalannya upacara sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mendukung percepatan pembangunan nasional.

“TNI harus menjadi prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Panglima dalam amanatnya.

Selain itu, Panglima TNI juga mengingatkan agar prajurit lebih senantiasa menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

“Dedikasi dan integritas prajurit yang tulus dalam menjalankan tugas membuat TNI terus mendapat kepercayaan dari masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Panglima mengajak seluruh prajurit TNI untuk memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang akan memasuki masa purna tugas atas dedikasinya selama satu dekade memimpin Indonesia, serta menyambut Presiden terpilih, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, dengan harapan untuk meneruskan pembangunan bangsa.

Panglima TNI juga turut memberikan pesan penting yaitu prajurit TNI, termasuk di Tuban, diharapkan dapat menjaga soliditas internal dan memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan datang. Ia juga menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan demi kepentingan bangsa dan negara.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar, mencerminkan semangat persatuan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung suksesi kepemimpinan nasional. (fah/za)

Populer Minggu Ini

OJK Jatim Ungkap Stabilitas Sektor Jasa Keuangan di Wilayahnya

kabartuban.com -- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur (OJK...

Kemenkop UKM Tunjuk PT Surveyor Indonesia Lakukan Verifikasi Lapangan

kabartuban.com -- Sebagai anggota Holding Badan Usaha Milik Negara...

Prakiraan Cuaca Kabupaten Tuban Minggu, 6 Oktober 2024

kabartuban.com -- Pada akhir pekan setelah hari yang penuh...

Hari Jadi ke-731, Pemkab Tuban Selenggarakan Pagelaran Wayang Kulit

kabartuban.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar Pagelaran Wayang...

Hadapi Pilkada 2024, Polres Tuban Lakukan Cooling Sistem Bersama Perguruan Silat

kabartuban.com -- Polres Tuban bersama belasan petinggi berbagai perguruan...
spot_img

Artikel Terkait