Jaring Bacaleg, PDI Perjuangan Tuban Siap Hadapi Pemilu 2024

207
Foto: Kepala PDIP (tengah, memakai jaket hitam )

kabartuban.com – Menuju Pemilu 2024, DPC PDIP Kabupaten Tuban telah memulai tahapan internal Partai. Setelah beberapa bulan melakukan konsolidasi internal dan eksternal, DPC PDI Perjuangan Tuban hari ini melakukan Penjaringan/ Pendaftaran Bakal Calon Legilatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Tuban, Sabtu (24/09/2022).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, tahapan sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, mulai konsolidasi internal, eksternal, sosialisasi tahapan pemilu, hingga pengusulan serta penjaringan Bacaleg baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Menurutnya, sesuai mekanisme kepartaian yang diatur di Peraturan Partai 25 A 2018, minggu lalu DPC telah mengajukan usulan untuk Bacaleg DPR RI Dapil IX dan Bacaleg DPRD Provinsi Dapil XII Tuban Bojonegoro. Untuk Bacaleg DPR RI, DPC PDIP Tuban mengusulkan nama H. Abidin Fikri, S.H., M.H., sedangkan untuk Bacaleg DPRD Provinsi ada nama Moch. Abu Cholifah, Go Tjong Ping, dan Eny Kristyawati.

“Untuk hari ini DPC (PDIP Tuban) melakukan penjaringan Bacaleg DPRD Kabupaten Tuban, baik melalui usulan dari PAC, maupun dari kader, anggota, simpatisan, dan tokoh masyarakat yang mendaftar langsung di Kantor DPC. Selanjutnya nama-nama yang masuk dalam penjaringan, akhir bulan ini akan disampaikan kepada DPD dan DPP Partai, untuk dilakukan penyaringan sesuai mekanisme kepartaian,” terang Andhi kepada wartawan media ini.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tuban, Tulus Setyo Utomo mengatakan, Penjaringan/ Pendaftaran Bakal Calon Legilatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Tuban hari ini medapatkan antusiasme kader yang cukup besar. Banyak kader potensial yang telah menyatakan diri siap bertarung pada Pemilu 2024.

foto: kegiatan pendaftaran Bacaleg untuk DPRD kabupaten Tuban

“Sampai dengan sore hari ini antusias seluruh kader yang mengikuti penjaringan sangat luar biasa, dari kuota 50 Bacaleg yg akan ditugaskan pada semua Dapil, saat ini sudah mendaftar melebihi kuota”,  terangnya

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Tuban Terima Sosialisasi UU Pemasyarakatan Terbaru

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Sandy Ariyanto menambahkan, pihaknya optimis bahwa PDI Perjuangan dapat meraih kesuksesan dan kemenangan pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Dengan antusiasnya kader dan masyarakat yang mengikuti penjaringan Bacaleg PDI Perjuangan, saya yakin target kemenangan Pemilu 2024 tercapai, baik pileg maupun pilpres.” Tandasnya. (nat/dil)

/