Jelang Laga Melawan Persebaya, Tuban Siaga

868

kabartuban.com – Laga kandang Persatu Tuban melawan Persebaya Surabaya dalam kompetisi Liga 2 dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang. Terkait hal itu, pihak manajemen Persatu dan aparat keamanan Tuban akan mengatisipasi kedatangan suporter Green Force julukan suporter Persebaya  ke Tuban dengan membatasi kuota suporter yang datang, Sabtu (6/5/2017).

Managemen Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengungkapkan akan menerapkan batasan kuota yang diberkan kepada Suporte Persebaya Surabaya sebanyak 2 ribu tiket. Hal itu dilakukan untuk mengantisapi membludaknya penonton di stadion Loka Jaya Tuban yang hanya berkapasitas 5 ribu penonton.

“Kita batasi kuota, Cuma 2 ribu dan akan kami berikan ke manajemen Persebaya,” ungkap Fahmi saat ditemui di gedung DPRD Tuban.

Pria yang juga anggota DPRD Tuban dari fraksi PKB ini juga akan berkordinasi dengan manajemen Persebaya dalam mendistribusikan tiket ke suporter, supaya nanti tahu yang mendapatkan jatah tiket itu yang berangkat ke Bumi Wali .

“Kami  masih koordinasi dengan manajemen bonek, yang berhak berangkat ke Tuban yang mempunyai jatah tiket, kalau tidak dapat dilarang berangkat, tentunya didampingi pihak keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, dalam mengamankan kedatangan Bonek ke Bumi Wali, Pihaknya akan menerapkan 3 ring pengamanan dengan ketat.

“Kami akan perketat keamanan, terbagi 3 ring, Yakni di ring 1 disekitar perbatasan Kabupaten Tuban, yaitu di Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro, di ring 2 ketika masuk kota Tuban dan ketiga ketika masuk stadion Loka Jaya,” tutur Kapolres Tuban. (dur/im)

/