Jelang Pilkada 2020, PKB Klaim Kantongi Enam Nama

380
Ir.H.Noor Nahar Hussain, M.Si, Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Menghadapi pemlihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak pada tahun 2020, beberapa partai politik di Bumi Wali Tuban mulai membidik sejumlah calon yang akan menjadi wakil mereka di kontentasi politik tahun depan.

Salah satunya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB, Ir.H.Noor Nahar Hussain menyebutkan, sampai saat ini ada sekitar enam nama yang sudah dikantongi, tapi ketua partai yang juga menjabat Wakil Bupati Tuban, enggan memberikan bocorannya.

“Ya sudah ada enam nama yang kita kantongi. Untuk siapa-siapanya masih jadi bahasan di tim sembilan (perpaduan antara PCNU dan PKB,red),” katanya kepada awak media, Senin (26/8/2019).

DPC Partai Demokrat Tuban pun juga tak mau kalah, pihaknya juga sudah membidik beberapa nama yang akan diajukan menjadi Tuban satu (Bupati.red). Namun, lagi-lagi ketika ditanya soal siapakah yang akan maju. Ketua DPC Partai Demokrat , M. Anwar engan menyebutkan namanya.

“Yang jelas nanti dari kader Demokrat akan kita ajukan, dan ini juga masih sering pertemuan dengan partai lainnya, ditunggu saja,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Cabang Tuban, KH. Ahmad Mustain saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini belum ada pembahasan di internal Tim Sembilan, yang nanti di siapkan untuk dicalonkan menjadi Bupati.

Sedangkan, ketika disinggung terkait, apakah Ketua PKB yang juga Wakil Bupati Tuban akan maju. Pihaknya menjawab, kalau Noor Nahar diperkirakan enggan akan ikut maju di Pilkada.

“Saya kira Pak Noor enggan maju besuk, tapi itu, belum ada pernyataan langsung dari beliaunya (Noor Nahar,red),” terangnya. (Dur/Rul)

/