Jenazah Korban Laka Laut Ditemukan Mengapung di TPPI Tuban

40
Nelayan asal Paciran tewas tenggelam sedang dievakuasi di perairan pantura Tuban,

kabartuban.com – Jasad seorang nelayan asal Kabupaten Lamongan ditemukan mengapung di Perairan Kabupaten Tuban sekitar pukul 07.00 Wib. Penemuan jasad tersebut dilaporkan pertama kali oleh Kepala Keamanan PT. TPPI Tuban kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban pada hari Kamis, (26/05/2022).

Diperkirakan bahwa korban merupakan jenazah laka kapal di wilayah perairan Lamongan pada hari Senin, (23/05/2022). Tim Search And Rescue (SAR) gabungan kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pencarian pada jenazah.

Tim Sar Gabungan kemudian dibantu oleh kapal Tugboat PT.TPPI untuk melakukan evakuasi jenazah. Unsur SAR yang terlibat yakni, Bazarnas Surabaya, BPBD Tuban, Polair, dan tim PT.TPPI.

Kalaksa BPBD Tuban, Sudarmaji menjelaskan, korban bernama Matakim (50) yang beralamatkan di Desa Sentol, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

“Tadi pagi, tim Mako BPBD Tuban menerima laporan dari kepala keamanan TPPI adanya penemuan jenazah yang mengapung di laut Tuban,” ujar Kalaksa BPBD tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, kronologi kejadian laka laut tersebut bermula saat perahu berisi tiga orang yakni Saiful Arif, Khid’firul Anzis dan Matakim sedang mencari ikan. Namun sekitar pukul 04.00 WIB perahu mereka diterjang ombak dan angin kencang sehingga mengakibatkan perahu terbalik dan tenggelam.

Pada saat itu diketahui para korban tengah menyelamatkan dirinya masing-masing dengan cara berenang menggunakan peralatan seadanya. Dari laka tersebut ada dua orang yakni Saiful Arif dan Khid’firul Anzis yang dapat diselamatkan, sementara satu orang lagi yaitu Matakim dalam pencarian dan akhirnya ditemukan di Tuban.(Hin/Im)

/