Jogging Track GOR Jadi Ajang Adu Mercon

387
Jogging Track
Pedagang petasan dan kembang api di samping lapangan Jogging Track

kabartuban.com – Jogging Track GOR Tuban menjadi ajang adu mercon dan kembang api. Bunyi ledakan mercon mengaung sejak sore hingga malam hari. Beberapa kelompok pemuda bahkan saling melempar mercon dan kembang api. Ledakan dan letupan api yang menyeruak ke atas langit, membuat suasana sore dan malam hari semakin berwarna. Sejumlah pedagang mercon dan kembang api yang menggelar dagangannya di sekitar lokasi, tak ayal ikut merasakan berkahnya. Selasa (07/07/2015.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, para pemuda dan pemudi saling berkelompok dan mengambil tempat di hampir semua titik lingkaran jogging track. Mereka telah siap dengan mercon, petasan, dan kembang api untuk disulut dan dilemparkan ke tengah lapangan. Tak jarang, petasan disulut bersama sehingga memperdengarkan suara yang menggelora seperti meriam. Petasan – petasan kecil juga terus dilempar seperti letupan peluru yang tak berhenti. Nyala kembang api menyeruak ke langit silih berganti.

Salah seorang pemuda yang berada di lokasi mengatakan, “Asyik aja mas, nongkrong sambil lempar – lempar mercon. Kalau bunyikan mercon di sini kan lebih bebas, kita lempar ke tengah lapangan. Kalau di rumah nanti jadi masalah dengan tetangga mas,” ucap Dani yang sedang asyik menikmati sore dengan beberapa temannya.

Aksi kembang api dan lempar mercon tersebut tidak hanya pada waktu sore (ngabuburit), pantauan kabartuban.com menunjukan bahwa semakin malam jogging track semakin banyak pengunjung. Semakin ramainya pengunjung yang datang, membuat semakin banyak pula yang menyalakan kembang api dan petasan. Sebagaian pengunjung datang untuk menikmati aneka kuliner yang ada di sekitar lokasi.

Ditemui saat membeli petasan, salah seorang gadis mengatakan, “Seru mas, ini kita beli satu pack hanya 5 ribu rupiah. Sudah bisa dipakai lempar – lempar petasan sama teman – teman. Kita nongkrong ramai – ramai sambil main petasan dan kembang api, sekalian buat ajang selfie mas,” kata Safitri yang datang bersama sejumlah teman gadisnya.

Menurut sejumlah informasi yang dihimpun wartawan media ini, Jogging Track GOR Tuban merupakan salah satu titik keramaian di pusat kota Tuban, kedua setelah alun – alun. Di sepanjang jalan di samping Jogging Track, berbagai macam aneka kuliner telah siap untuk para pencari makan.

Area yang lokasinya yang terletak di Jl. Sunan Kalijogo, tepatnya di depan SMP Negeri 3 Tuban itu masih menjadi alternatif masyarakat untuk mencari suasana fresh di kota Tuban. Sejak dibangun pada pemerintahan Bupati Tuban yang sekarang ini, lokasi tersebut semakin ramai. Para pedagang dan PKL bebas berdagang dan mengais rejeki.Area ini telah menjadi salah satu Wisata Kota di Bumi Tuban. (im/riz)