Jumat Berkah,Tuban Humanity Jual Nasi Bungkus Harga Murah

113
Warung nasi Tuban Humanity yang terletak di Jl. Brawijaya, Tuban.

kabartuban.com – Bagi umat muslim, hari Jumat menjadi salah satu hari termulia dan paling utama dalam sepekan. Tak heran jika kerap kali kita dengar istilah Jumat Berkah atau Jumat Barokah.Salah satunya Tuban Humanity, komunitas sosial yang membuka warung dengan harga serba Rp2500 an yang bertempat di Jl. Brawijaya No 32 Tuban. Aksi tersebut dilakukan setiap hari Jumat dan menjual makanan berupa nasi pecel, rames, nasi kuning.

Hadi Purwanto selaku ketua dari Tuban Humanity menceritakan konsep awal pembuatan warung serba Rp2500an ini adalah untuk sedekah, namun tidak sendiri beliau ingin mereka semua merasakan manfaatnya bersama-sama. Tak hanya itu nasi yang diperjual belikan bukan dibuat sendiri, melainkan beli dengan harga berapapun dan dijual kembali menjadi harga Rp2500an, Jumat (16/12/2021).

“Jadi pengennya sedekah bukan kita nikmati saja, tapi pengennya sedekah itu berjamaah bersama orang lain. Konsep di awal kita dilarang keras untuk membuat nasi sendiri jadi kita beli dari mbah-mbah, warga sekitar, pokoknya pedagang nasi dengan harga berapapun kita beli dan jual kembali semua dengan harga Rp2500,” paparnya.

Adapun sasaranya adalah warga-warga sekitar, pejalan kaki, penyapu jalan dan para pengguna jalan raya lain yang ingin membeli, nasi yang disiapkan kurang lebih 200 bungkus dan selalu terjual habis.

“Target kita 200 nasi bungkus dan selalu terjual habis dalam waktu satu jam setengah sampai dua jam,” tambahnya.

Ia juga berharap,  semoga dengan adanya sedekah warung nasi Rp2500 ini bisa bermanfaat untuk warga Tuban, mengajak dan memotivasi khususnya untuk saling support dan bersinergi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Karena kebutuhan masyarakat saat ini adalah makan, karena dengan makan bisa berpikir yang jernih dan positif,” terangnya.

Fitria (30) salah satu pelanggan setia dari warung serba 2500an ini mengatakan sangat terbantu berkat adanya nasi bungkus dengan harga yang murah ditambah lagi menu yang ditawarkan pun sangat enak,“

Alhamdulilah mbak saya merasa terbantu dan harapannya semoga terus ada,” ujarnya. (hin/dil)