Kerek Terendam Banjir

600
banjirkerek
foto : fb #kecamatan_kerek

kabartuban.com – Akibat hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban hari ini, kecamatan kerek diterjang banjir dan sejumlah ruas jalan tergenang air bah yang cukup besar. Genangan air di Kerek yang diakibatkan meluapnya air sungai temayang, baru surut patang tadi. Jum’at (5/12/2014).

Dari sejumlah informasi yang dihimpun wartawan media ini, sejumlah wilayah di Kecamatan Kerek tergenang banjir diantaranya Desa Margomulyo dan Desa Sumberarum. Sejumlah warga mengaku kaget dengan luapan air yang cukup besar.

“Banjir ini lumayan mas, di Sumberarum air menggenang sampai lutut orang dewasa dan mengalir deras. Kabarnya di Margomulyo dan Padasan juga sama,” kata Sugianto warga Sumberarum.

Air yang juga masuk ke pemukiman warga cukup membuat kondisi panik. Hujan yang terus mengguyur ringan hingga malam hari, membuat potensi banjir masih akan terjadi jika hujan deras kembali turun. Banjir bandang kali ini juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tuban dipenuhi lumpur.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono menyatakan, “Meluapnya air sungai temayang Kerek sudah surut. Selanjutnya air yang menggenangi jalur Montong Nglirip masih licin, besok akan dikerahkan truck tanki untuk membersihkan,” tandas Joko melalui pesan ponsel. (im/riz)