Keunggulan Jokowi Buktikan Angin Segar Bupati

320

suratsuarakabartuban.com – Pasangan Jokowi – JK membuktikan keunggulan suaranya dalam Pilpres 9 Juli 2014, di Tuban. Psangan nomor urut 2 tersebut memperoleh kemenangan, hampir di semua Kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban. Dari 20 Kecamatan yang ada di Tuban, hanya Kecamatan Rengel yang mencatat kemenangan Probowo – Hatta.

Meskipun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban belum mengumumkan hasil Pilpres secara resmi, dari data yang dihimpun wartawan media ini menyebutkan bahwa pasangan Jokowi – JK lebih unggul daripada Prabowo – Hatta.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Tuban sebanyak 929.160 pemilih, dan yang memberikan hak pilihnya 635.947 pemilih. Sedangkan untuk yang tidak memberikan suaranya alias Golput, tercatat 293.389 suara.

Dari jumlah tersebut, total suara sah sebanyak 631.628, pasangan Prabowo – Hatta mendapatkan 263.213 dan pasangan Jokowi – JK mendapatkan 368.415 suara sah. Dari data sementara yang dihimpun tersebut, maka hampir bisa dipastikan bahwa Jokowi – JK unggul di Kabupaten Tuban.

Menanggapi perhitungan sementara tersebut, sejumlah pihak berpendapat bahwa hal ini tidak lepas dari angin segar yang didapat pasangan Jokowi – JK di Tuban, yang telah dihembuskan oleh orang nomor 1 di Tuban beberapa waktu yang lalu sebelum Pilpres.

Diberitakan sebelumnya, Jokwi – JK mendapatkan angin segar di “Bumi Wali”, setelah H. Fathul Huda menyampaikan simpatiknya kepada pasangan nomor urut 2 tersebut. Saat itu, Bupati sekaligus Mustasyar PCNU Tuban tersebut menyatakan kekagumannya terhadap Jokowi yang terlihat selalu andap asor (rendah hati). Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara Harlah ke – 68 Muslimat NU. (im)