Komunitas Wartawan Tuban Beri Bantuan Penderita Gizi Buruk

377

Tuban-20140328-00332kabartuban.com – Rasa simpatik terhadap warga kurang mampu penderita gizi buruk ditunjukan para wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS), bantuan diberikan oleh Ketua RPS Khoirul Huda, langsung kepada balita penderita gizi buruk, yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Koesma Tuban, Sabtu (29/3/2014).

Saat dikonfirmasi disela-sela mengunjungi balita gizi buruk tersebut, Khoirul Huda Ketua RPS. Mengungkapkan kami para wartawan yang tergabung dalam RPS., tergerak untuk memberikan sumbangsi yang tidak seberapa ini, kepada balita penderita gizi buruk tersebut, hal ini sabagai salah satu bentuk kepedulian RPS terhadap sesama, “semoga bantuan yang kami berikan, bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga pasien penderita gizi buruk” ujar laki-laki yang juga Wakil Ketua GP ANSOR Cabang Tuban tersebut.

Sejak masuk dirumah sakit 24 maret 2014 kemarin,  Abdul Malik, warga Desa Ngandong Kecamatan Grabakan , anak berusia tiga tahun, yang telah kehilangan ayahnya sejak didalam kandungan tersebut, hanya bisa terbaring lemah menahan rasa sakit yang diderita,

Abdul Malik anak gizi buruk yang terbaring lemah di kamar Melati III A, dirumah sakit daerah tersebut,  hanya ditemani oleh nenek dan ibunya Marpi (34) bahkan kondisi anak yang telah ditinggal mati ayahnya  ini berat badannya dibawah normal hanya mencapai 8 kilogram.

Marpi, ibu pasien penderita gizi buruk  ini menuturkan, kondisi anaknya yang kekurangan gizi tersebut, dikarenakan kondisi keluarga yang tidak mampu, suami saya meninggal sejak malik masih dikandungan, untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, kami sering dikasih beras dan keperluan yang lain dari saudar-saudara saya. Kondisi kesehatan malik semakin menurun, sejak dia berusia satu tahun, awalnya hanya sakit panas, tapi makin hari kondisinya makin melemah dan makin kurus hingga tidak mampu beraktifitas apapun, dia hanya menangis.  (Ipul)