Kunjungan DPRD Lumajang

439
Komisi B DPRD Lumajang di gedung DPRD Tuban

kabartuban.com – Rabu (15/5), DPRD Tuban kedatangan tamu dari Komisi B DPRD Lumajang. Hadir memimpin pertemuan kali ini Teguh Prabowo, Wakil Ketua DPRD Tuban dari fraksi PDI-P. Rombongan DPRD Lumajang disambut Teguh Prabowo bersama rekan – rekan dari Komisi B dan D DPRD Tuban.

Ikut menyambut tamu pada siang hari tadi di gedung DPRD, Kepada Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian, Perwakiland ari Dinas PU, dan Perwakilan dari Bapeda. Acara yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut diisi dengan dialog antar anggora DPRD.

Dalam sambutannya, Teguh Prabowo (Tjong Ping) mengatakan bahwa dirinya dan seluruh jajaran anggota DPRD Tuban menyambut baik kedatangan Komisi B DPRD Lumajang, dan berharap pertemuan ini akan saling memberikan informasi yang bermanfaat dari kedua belah pihak.

Ketika memberikan sambutan, H. Misnadi selaku wakil Ketua DPRD Lumajang menyampaikan ketertarikannya untuk belajar ke Tuban terkait beberapa hal, Misnadi berharap ada hal baik yang bisa diambil dari Tuban untuk diterapkan di Lumajang. Misnadi dan beberapa Perwakilan DPRD Lumajang yang mengajukan pertanyaan, setidaknya ada 3 materi yang menjadi topik pertemuan siang tadi. 1. Pembangunan infrastruktur jalan, 2. Tentang pertanian, dan 3. Produk UKM di Kabupaten Tuban.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh Komis D DPRD Tuban dan perwakilan dari setiap Dinas terkait. Dalam pertemuan yang singkat tersebut, kedua belah pihak saling memberikan informasi tentang pembangunan di daerahnya masing – masing.

Teguh Prabowo selaku pemimpin pertemuan juga menyampaikan, “Memang kalau masalah pembangunan jalan, di Tuban cukup bisa diandalkan. Anggaran infrastruktur jalan memang luar biasa. Namun untuk perbaikan kali ini mengalami kendala. Uangnya ada, namun “aspalnya” tidak ada”. “Aspal banyak dikuasai untuk dibawa ke Jakarta dan Singapura”, kata Tjong Ping.