Laka Beruntun di Jalur Pantura, Tiga Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

954
Kendaraan Truk diesel yang mengangkut Bawang merah terguling di tengah jalan Pantura Tuban - Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

kabartuban.com – Kendaraan dump truk diesel dengan Nopol B 9117 GYV, yang mengangkut bawang merah terguling setelah ditabrak oleh Truk tronton Nopol S 8939 UH yang mengalami pecah ban, Kamis (19/7/2018) di Jalan di jalan Tuban-Semarang KM 6-7, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Akibat Kecelakaan tersebut tiga orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit (RS).

Selain menghantam truk diesel, kendraan truk tronton yang dikemudikan oleh Junaidi, warga Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak ini juga menabrak satu mobil Carry dengan Nopol S 9823 HB yang membawa ban, dan mengalami rusak parah karena terdorong hingga keluar dari jalan raya.

Informasi yang dihimpun kabartuban.com di lapangan, kejadian kecelakaan itu berawal saat dump truk tronton dengan Nopol S 8939 UH berjalan dari barat dengan kecepatan tinggi, dan tiba-tiba ban depan sebelah kanan pecah.

“Ban saya meletus, lalu oleng ke kanan,” kata Junaidi, pengemudi dari dump truk tanpa muatan (19/7/2018).

Setelah oleng ke kanan, dump tersebut menabrak truk diesel yang dikemudikan oleh Suwito (42), asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Dump truk itu menabrak samping kanan, pada truk diesel mengangkut bawang merah yang akan dikirim ke Brebes itu.

“Dia dari depan itu nabrak yang lain dulu, truk oleng kena saya, untung kena bak belakang. Langsung terguling ini,” kata Suwito, pengemudi dari truk diesel pengangkut bawang merah.

Selanjutnya, setelah menabrak truk diesel yang berjalan berlawanan arah itu, dump truk terus melaju kemudian menabrak mobil Carry yang saat itu berada di belakang truk diesel. Akibatnya, mobil Carry yang dikemudikan oleh Aci, warga jalan Gajah Mada, Kota Tuban itu terdorong hingga keluar jalan raya.

Hingga saat ini, tiga kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun tersebut masih berada di lokasi kejadian perkara. Sedangkan, untuk korban luka yang merupakan penumpang dan pengemudi mobil Carry sudah di tolong warga untuk dibawa ke rumah sakit.

“Yang Carry itu tadi ada tiga orang. Semua sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar warga yang ada di TKP. (Dur/Rul)

/