Lima Pasangan Mesum Terjaring Operasi Pekat

525
Petugas gabungan saat memeriksa barang bawaan para penguni hotel yang terjaring razia.

kabartuban.com – Terdapat lima pasang yang tidak memiliki hubungan syah sebagai suami istri, terjaring razia Penyakit Masyarakat (Pekat), Minggu (28/4/2019) [pada sejumlah hotel di Bumi Wali Tuban.

Operasi cipta kondisi digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan ini melibatkan puluhan personel gabungan, baik dari Satpol PP Kabupaten Tuban, Polres dan Kodim 0811 serta BNNK Tuban

Para petugas gabungan ini mulai menyisir hotel-hotel yang diduga sering digunakan sebagai tempat mesum. Sebelum memasuki hotel, mereka memeriksa kendaraan para pengunjung hotel terelbih dahulu.

Didampingi karyawan hotel, aparat mengetuk pintu satu persatu. Reaksi pasangan yang tertangkap, beragam. Ada yang ketakutan, bingung, maupun jengkel. Bahkan juga ada yang mengaku sebagai ibu kandung dan anaknya.

“Tadi di Hotel Asri, ada satu pasang, ngakunya ibu sama anak. Setelah kita cek kelahirannya yang hanya terpaut delapan tahun, kita curigai sehingga keduanya kita gelandang ke kantor,” Joko Herlambang, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban.

Sejumlah pasangan bukan suami istri yang tertangkap basah tengah berduaan di dalam kamar tersebut tak bisa menunjukkan bukti pernikahan yang sah. Sehingga kelima pasangan dewasa itupun digelandang petugas.

“Kegiatan ini akan kita lakukan terus, untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, serta menciptakan kekhusukan bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa,” tambahnya.

Sedangkan, untuk semua pengunjung dari sembilan hotel yang di datangi oleh petugas, juga dilakukan tes urine sebagai salah satu wujud pencegahan dan menekan peredaran Narkoba di Kabupaten Tuban.

“Ini semua kita tes, dan alhamdulillah hasilnya negatif,” sambung salah satu petugas BNNK. (Dur/Rul)

/