LMND Tuban Gelar Bedah Buku “Tjamkan Pancasila”

431

kabartuban.com – Guna memberikan pemahaman tentang pentingnya memaknai pancasila, Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Tuban menggelar diskusi dan bedah buku “Tjamkan Pancasila”, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka  mengenang kembali 1 Juni sebagai Hari Lahirnya Pancasila.

“Tujuan kita memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat khususnya pemuda tentang pentingnya memaknai pancasila 1 Juni yang telah digagas olah Presiden Soekarno,” terang Mahfud Hariadi selaku Ketua LMND Tuban kepada kabartuban.com, Rabu (01/6/2016).

Mahfud melanjutkan, digagasnya pancasila oleh Soekarno, harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pondasi dan sebagai senjata untuk membendung neoliberalisme yang menggerogoti bangsa indonesia.

“Kita ingin menyampaikan dan kampanye lagi mengenai pancasila, karena pancasila merupakan pondasi dan counter attack dari keberadaan neoliberalisme,” paparnya.

Dikatakasn oleh Mahfud, bedah buku tersebut bertujuan untuk memurnikan dan mempelajari pancasila 1 Juni sebagai pedoman dan falsafah dasar negara, karena pancasila bukan pilar bangsa yang digagas oleh pimpinan yang kurang pemahaman pancasila.

“Jadi masyarakat harus tahu, kalau pancasila itu bukan sebagai pilar bangsa, tetapi lebih sebagai falsafah dasar negar,” pungkasnya.

Mahfud menambahkan, kegiatan yang digelar di Taman Kota, Jalan Pahlawan, Tuban tersebut diikuti oleh anggota LMND Tuban dan beberapa elemen mahasiswa beserta aktivis dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Tuban. (har)

/