Malam Tahun Baru Bumi Wali Tak Meriah

557

kabartuban.com – Detik-detik Pergantian tahun baru memang identik dengan kemeriahan dengan menyalakan kembang api di pusat perkotaan.  Malam pergantian tahun baru mengundang banyak animo masyarakat dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan perayaan.

Berbeda dengan gegap gempita di sejumlah kota di Indonesia, malam pergantian tahun di Bumi Wali diperkirakan tidak akan berlangsung dengan meriah.

Kepala Satuan (Kasat) Intel, Pujiartono, saat dihubungi kabartuban.com menyatakan, malam tahun baru di Tuban tidak ada agenda besar, karena hingga saat ini tidak ada ijin giat.

Menurutnya, pengamanan dan ketertiban merayakan malam tahun baru juga masih diperketat. Bahkan pihak kepolisian juga akan menindaklanjuti motor yang memakai knalpot brong, dan sejumlah banner peringatan sudah banyak dipasang di gang-gang jalan maupun samping jalan raya.

“Keamanan dari kepolisian dan gabungan sekitar 460 Orang, meliputi dari Komando Distrik Militer (Kodim), Kompi, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan juga Nrigade Mobil (Brimob),” terang Puji saat dihubungi via ponsel.

Sementara itu, pantauan kabartuban.com di lapangan menyebutkan, walapun perayaan malam pergantian tahun baru tidak ada agenda besar di perkotaan,  namun para pedagang sudah memadati alun-alun Tuban sejak pukul 15.30 WIB sore tadi. (mus/im)

/