MAN Tuban Gelar Campus fair

604

kabartuban.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban menggelar Campus fair dan career day yang mengundang kurang lebih 36 PTN dan PTS. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan bagi MAN Tuban.

Plt Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Badrus Shaleh yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan MAN Tuban yang dilakukann rutin setiap tahun itu..

“Saya sangat antusias sekali dan saya apresiasi karena bisa ikut mengarahkan untuk memilih anak-anak ke pergguruan tinggi, jadi nggak bingung.  Anak-anak tidak bisa dipaksakan, harus sesuai bakat dan minatnya. Oleh karena itu, muatan-muatan lokal harus diberikan, itu penting sekali supaya nanti waktu masuk dan diterima itu sudah mantap,” terang Badrus Shaleh, Sabtu (14/01/2017)

Acara yang digelar oleh Bimbingan Konseling (BK) MAN Tuban ini dipadati oleh kurang lebih 33 PTN/  PTS dan 2 lembaga profesi jyga dihadiri sejumlah pelajar  SLTA lainnya. Mereka tampak serius mendengarkan penjelasan dari pihak PTN/PTS terkait dengan perguruan tinggi tersebut.

“Yang ikut campus fair ada kurang lebih 33 PTN atau PTS ada juga darilembaga profesi . Kalau untuk campus fair kami sangat berharap dapat bermanfaat untuk siswa kelas 1,2, 3,” kata Ketua Pelaksana Campus Fair Nurma Yulifah.

Tidak hanya dihadiri oleh siswa-siswi MAN Tuban dalam kegiatan itu, wali murid kelas 12 juga turut diundang untuk sosialisasi Ujian Nasional 2017. Dengan begitu wali murid juga tahu apa yang harus dipersiapkan untuk anaknya saat menghadapai Ujian Nasional.

Ditambahkan Nurma, kegiatan tahunan tersebut mulai diadakan tahun 2010. Namun baru tahun ketiga acara campus fair ini digelar outdoor di lapangan  MAN Tuban dengan stand-stand yang mengelilingi lapangan. (dil)

/