Manfaatkan CFD, Galang Dana untuk Korban Bencana di Lombok

770

kabartuban.com – Berbagai aksi sosial dilakukan untuk membantu korban bencana yang ada di Lombok. Seperti yang dilakukan sejumlah komunitas yang ada di Tuban saat Car Free Day (CFD) pagi tadi di Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban, Minggu (26/8/2018).

Aksi sosial dengan bentuk penggalangan dana ini menyedot perhatian warga yang sedang menikmati suasana CFD. Pasalnya, pada saat penggalangan dana juga diiringi dengan musik akustik dan pertunjukan beberapa pecinta reptil yang ada di Tuban.

Ulil Arham, ketua panitia aksi sosial ini mengatakan, penggalangan yang dilakukan tersebut untuk membantu korban bencana yang ada di Lombok.

“Penggalangan dana ini untuk membantu saudara kita yang ada di Lombok,” kata Ulil.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam penggalangan dana, nantinya diharapkan dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan kepada sesama terutama kepada korban bencana.

“Kita mencoba mengajak teman-teman Tuban agar tumbuh rasa kemanusiaannya dan mempererat tali silaturahmi,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Tuban, Niken Saraswati, juga ikut dalam kegiatan tersebut berinisiatif membuat kolak kacang hijau untuk dijual seikhlasnya kemudian hasil dari penjualan tersebut didonasikan untuk korban bencana Lombok.

“Tergerak dari hati, kan mereka kan saudara kita juga,” jelasnya. (Dil)

/