Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, Pemkab Tuban Adakan Pawai Taaruf

124
Acara Peringatan Peserta Pawai Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Pemkab Tuban

kabartuban.com – Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengadakan kegiatan yang diberi nama Zahrra Fest 2022.

Acara tersebut dilaksanakan di Alun-Alun dan dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Wiyana, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban.

Pembukaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tuban, dengan memberangkatkan sebanyak 20 peserta dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Pondok Pesantren untuk melakukan pawai taaruf, Jumat malam (29/07/2022).

Baca Juga: Berawal Dari Usaha Sampingan, Widodo Sukses Besarkan Usaha ” Kerupuk Ngebong”

Rangkaian acara tersebut dilaporkan secara langsung oleh panitia penyelenggara dalam hal ini Kabag Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Tuban, Joko Purnomo.

“Rangakian acara kegiatan Zahrra Fest Tahun 2022 ini bertujuan untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam,” ucapnya.

Kegiatan malam hari tersebut juga ditujukan untuk syiar dan meningkatan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tak hanya itu, dimeriahkan pula oleh produk-produk dari 16 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tuban One Pesantren One Product (OPOP) dan 22 UMKM yang turut ikut memeriahkan.

“Nantinya di hari Sabtu besok tepatnya 30 Juli 2022 dan bertempat di Alun-alun akan dilaksanakan ngaji kebangsaan,” bebernya.

Di akhir pembicaraan Joko Purnomo mengungkapkan bahwa seluruh pembiayaan dalam rangkaian acara tersebut diambilkan dari Dana APBD Tahun 2022.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini diambilkan melalui dana APBD Kabupaten Tuban Tahun 2022 pada bagian tata pemerintahan dan Kesra,” tutupnya. (hin/dil)

/