Momen Unik, 12 Bus Warga Beji Iringi Pengukuhan Perpanjangan Jabatan Kades

kabartuban.com – Momen pengukuhan perpanjangan jabatan Kepala Desa (Kades) bukan hanya sekadar menjadi momen berharga bagi para Kades yang akan dilantik, tetapi juga mengundang antusiasme dari masyarakat yang berada di bawah kepemimpinan mereka. Salah satunya adalah masyarakat dari Desa Beji, Kecamatan Jenu, Jum’at (21/06/2024).

Sebanyak 12 bus, satu elf, dan beberapa mobil pribadi berjajar memenuhi Jalan Raya Pantura di depan Pendopo Kridho Manunggal, mengiringi pengukuhan perpanjangan jabatan Kepala Desa Beji, Zainul Arifin, yang disahkan pada Kamis 20 Juni 2024 bersama dengan ratusan Kades lainnya di seluruh Kabupaten Tuban.

Pengiringan oleh warga Beji ini dilakukan sebagai ungkapan syukur karena masa jabatan Kepala Desa mereka dapat diperpanjang tanpa harus melalui pemilihan lagi. Mereka merasa puas dan bangga atas pencapaian serta kepemimpinan Zainul Arifin selama ini.

“Ya, banyak sekali kemajuannya, banyak perubahan, untuk airnya juga, jalan raya juga sudah dibenahi. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” ucap Ummu, salah satu warga yang turut serta dalam rombongan tersebut.

Bukan hanya mengantarkan Kepala Desanya, Ummu mengatakan rombongan tersebut mendapatkan makan gratis serta menggelar tasyakuran dan ziarah ke beberapa tempat seperti Makam Sunan Bonang, Asmoroqondi, dan Sunan Bejagung.

“Ini ziarah, sangat bersyukur diziarahi dan syukuran, dikasih makan gratis,” tambah wanita asal Desa Beji, Kecamatan Jenu itu. (za/zum)

Populer Minggu Ini

Langit Tuban Akan Alami Variasi Cuaca pada Sabtu, 29 September 2024

kabartuban.com -- Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban akan mengalami variasi...

Target Kunjungan Wisatawan Belum Tercapai, Disbudpar Jatim Gencarkan Promosi

kabartuban.com -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) telah...

Hutang Jatuh Tempo Negara Capai Rp.800 Triliun, Kemenkeu Siapkan Strategi Pelunasan

kabartuban.com -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI telah mengungkapkan rencana...

Langit Bulan Oktober Akan Dihiasi Berbagai Fenomena Astronomi

kabartuban.com -- Oktober 2024 akan menjadi bulan yang istimewa...

Mendagri Keluhkan Banyak Pemda yang Boros Pergunakan Anggaran

kabartuban.com -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian...
spot_img

Artikel Terkait