Pasar Tambakboyo Tutup Akibat Corona

7
Pasar tradisional Tambakboyo ditutup.

kabartuban.com – Setelah Puskesmas Tambakboyo memutuskan untuk menutup sementara pelayanannya, menjelang beberapa hari kemudian Pasar Tradisional Tambakboyo terpaksa harus menghentikan aktifitas perdangangannya. Hal tersebut dilakukan karena merespon adanya penambahan kasus positif yang berasal dari Kecamatan Tambakboyo.

Kepala Pasar Tambakboyo, Lilik Istanto menjelaskan, penutupan Pasar Tradisional Tambakboyo tersebut merupakan hasil dari rapat yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, yaitu perencanaan penutupan sementara aktifitas pasar.

“Penutupan pasar dalam 3 hari ini sebagai upaya kami (pihak pasar) untuk menindaklanjuti karena Tambakboyo masuk dalam zona merah,” jelasnya, Kamis (14/05/2020).

Lilik menambahkan, setelah melakukan sosialisasi, rencana penutupan pasar sementara tersebut mendapatkan repon baik oleh para pedangang, mengingat hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sebelumnya petugas pasar sudah memberitahu secara tertulis dan tidak tertulis,” katanya.

Masyarakat setempat juga mendukung langkah tersebut sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kecamatan Tambakboyo, meskipun secara ekonomi akan cukup berdampak.

“Tapi di sisi lain pendapatan pedagang menjadi berkurang atau mungkin jadi merosot, setidaknya ada bantuan untuk menanggung beban ekonomi pedagang meskipun sedikit,” jelas Tejo, salah satu masyarakat setempat. (wid/dil)

/