Pemenang Event Semarak UMKM Bersatu Tuban Laporkan Panitia ke Polisi Karena Hadiah Tak Kunjung Diberikan

kabartuban.com – Para pemenang event Semarak UMKM Bersatu Tuban, pada Sabtu (12/10/2024), melaporkan panitia penyelenggara ke Polres Tuban. Hal ini terjadi karena hingga saat ini, mereka belum menerima hadiah yang dijanjikan oleh pihak penyelenggara. Acara tersebut berlangsung di GOR Tuban selama tiga hari, dari 4 hingga 6 Oktober 2024 lalu.

Salah satu pemenang kategori Dance KPOP, Grozny, menyampaikan kecurigaannya sejak awal terhadap acara tersebut, terutama karena dalam flyer acara tidak disebutkan nominal hadiah untuk para pemenang.

“Di flyer hanya tertulis fresh money untuk juara satu dan dua, tapi tidak disebutkan jumlahnya. Saat technical meeting juga tidak ada penjelasan,” ungkap Grozny.

Ketika acara berakhir dan pembagian hadiah dilakukan pada 6 Oktober, pemenang hanya menerima sertifikat tanpa kejelasan nominal hadiah.

Kekecewaan para pemenang memuncak ketika panitia tak kunjung memberikan hadiah yang dijanjikan. Grozny akhirnya melaporkan dua orang, yaitu Indah, pemilik Event Organizer (EO) dari Surabaya, dan Nadia, panitia asal Tuban.

“Jika Nadia merasa tidak bersalah, seharusnya dia  klarifikasi, namun saat dichat pribadi kedua pelaku tidak merespon, dan di grup juga tidak ada klarifikasi,” tambahnya.

selain itu Hega, juara 2 lomba KPOP kategori grup, menambahkan bahwa pemenang lomba lainnya seperti lomba mewarnai, fashion show, parade MUA, dan Poundfit, serta peserta pameran UMKM, juga mengalami nasib yang sama.

“Kami berharap hak mereka segera diberikan, terutama bagi peserta yang berasal dari luar kota seperti Kediri dan Sidoarjo,” terang Hega.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Dimas Robin Alexander, mengonfirmasi adanya laporan terkait kasus ini dan berjanji akan menindaklanjuti pengaduan tersebut.

“Kami akan menindaklanjuti pengaduan tersebut,” tegas Dimas di hadapan awak media. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Sistem Manajemen Pengawasan Keamanan Pangan Segar Pemkab Tuban Raih Predikat A

kabartuban.com -- Dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44...

Pria Paruh Baya Asal Jenu Gantung Diri Diduga Akibat Lama Sakit Keras

kabartuban.com -- Seorang pria asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,...

HUT Persatu ke-49, Ultras Kecam Jangan Ada Tendensi Politik

kabartuban.com -- Ratusan Anggota Ultras Persatu Tuban merayakan peringatan...

Komisi IV DPRD Tuban Akan Jembatani Aspirasi Guru Swasta ke Menpan-RB

kabartuban.com -- Setelah melakukan aksi damai di depan kantor...

Polres Tuban Berhasil Ringkus Dua Anggota Gangster Yang Sempat Resahkan Warga

kabartuban.com -- Masyarakat Kabupaten Tuban sempat diresahkan dengan adanya...
spot_img

Artikel Terkait