Pendistribusian Surat Suara Pilgub Dikawal Ketat Petugas

286
Salah satu anggota Komisioner KPU Kabupaten Tuban dan petugas dari Polres saat akan Mengawal pendistribusian surat suara Pilgub ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Mulai hari ini (21/6/2018) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Kabupaten Tuban memulai mendistribusikan surat suara ke tingkat Kecamatan dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Tuban.

“Jumlah yang kami distribusikan sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap plus 2,5 persen,” kata Komisioner KPU Kabupaten Tuban, Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Nur Hakim kepada awak media (21/6/2018).

Direncanakan dalam satu hari ini pihaknya akan mendistribusikan ke 20 kecamatan se- Kabupaten Tuban dengan dibagi tiga armada dengan rute jalur Selatan, Timur dan utara, dengan rincian armada satu kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Montong, Grabagan dan Semanding, kemudian kendaraan dua Palang, Widang, Plumpang, Rengel, Soko dan Parengan, dan Armada yang terakhir mendistribusikan ke Kecamatan Jenu, Tambakboyo, Bancar, Jatirogo, Kenduruan, Bangilan, Senori dan Singgahan.

“949.196 surat suara kita bagi ke tiga rute perjalanan, untuk mempercepat distribusi Logistik yang terakhir kita serahkan ke Kecamatan se Kabupaten Tuban,” tambahnya.

Selain itu, petugas PPK, Panwascam juga ikut mengawasi dan memastikan jumlah surat suara itu tepat dan sesuai dengan TPS masing-masing, sehingga ia memastikan tidak akan ada penyalahgunaan selama pendistribusian surat suara tersebut.

“Ini dikawal ketat anggota Polres Tuban, supaya tidak ada penyalahgunaan selama pendistribusian, ” katanya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP Soleh saat dikonfirmasi mengatakan pengawalan pendistribusian surat suara dilakukan dengan 10 personil yang dilengkapi dengan senjata lengkap mulai keluar dari Kantor KPU menuju ke Kantor PPK se Kabupaten Tuban.

“Kita bagi per armada dua anggota dengan senjata lengkap dan satu anggota Intel untuk mengawal surat suara yang akan diberikan keseluruhan Kecamatan, “ sambung AKP Sholeh. (Dur)

/