Peringati Hari Pers Nasional Ketua PWI Sebut Media Tuban Terus Berkembang

11
Kegiatan Ketua PWI Tuban dalam peringatan HPN

kabartuban.com – Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Rabu 09 Februari 2022 Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban Suwandi menyampaikan harapannya bahwa HPN ini merupakan momentum yang tepat untuk memajukan Indonesia. Sebab Peran Pers atau wartawan sangat penting demi tegaknya pilar demokrasi.

“Menilik hal itu peran pers kedepan harus lebih matang, termasuk peran media di Kabupaten Tuban,” ujar Suwandi pada Rabu, (09/02/2022).

Melihat perkembangan media di Tuban semakin banyak hal ini dapat menunjukkan bahwa Kabupaten Tuban memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Oleh sebab itu media-media di Tuban perlu pro aktif  terutama dalam mengawal roda pemerintahan dan berbagai peristiwa yang ada.

“Maju terus pers, wartawan dan media di Kabupaten Tuban,” seru Suwandi.

Menyinggung soal kerja sama insan media Tuban dengan pemerintah saat ini, Suwandi menjelaskan dalam sepuluh tahun terakhir kerja sama insan media dengan pemerintah sangat luar biasa.

“Sepuluh tahun terakhir ini kerja sama antar insan media dengan pemerintah  sangat luar biasa, bahkan terus bersinergi baik dengan eksekutif maupun legislatif,” tambahnya.

Untuk itu Suwandi yang mewakili PWI Tuban berharap bisa terus bersinergi dengan pemerintah saat ini.

“Dan kami juga akan terus mendukung program-program pemerintah daerah, jika ada yang perlu dikritisi maka itu bahannya bersifat membangun  dan pastinya bentuk kasih sayang PWI terhadap masyarakat Tuban. Sukses HPN 2022 semoga terus bersinergi,” tutup Suwandi. (nat/hin)