Peringati Nuzulul Quran, Yayasan Al-Hikam Tuban Beri Santunan Anak Yatim

523

kabartuban.com – Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sendang Dlingu, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Yayasan Al-Hikam Tuban memberikan santunan untuk anak yatim piatu dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an dan Khataman Kitab Qifayatul Atkiya’.

Rizqi Sahputra selaku Ketua Yayasan Al-Hikam Tuban menyatakan bahwa, bulan puasa merupakan momen yang baik untuk berbagi terhadap sesama. Oleh karena itu, pihaknya sengaja mengumpulkan anak yatim dan warga kurang mampu untuk berbagi dan berbuka bersama.

“Sebenarnya berbagi bisa kapan saja, namun di bulan yang penuh berkah ini, alangkah baiknya mengisi waktu dengan kebaikan,” terangnya kepada kabartuban.com usai acara di Ponpes Sendang Dlingu, Selasa (21/6/2016).

Rizqi melanjutkan, acara santunan anak yatim tersebut disamping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, diharapkan juga bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat khususnya untuk warga sekitar Ponpes Sendang Dlingu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap keluarga kurang mampu dan anak yatim, harapannya dengan agenda ini bisa memberikan manfaat bagi mereka,” katanya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut sedikitnya ada 200 santunan untuk anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu. Adapun paket yang diberikan diantaranya berupa sembako, alat sekolah dan uang tunai.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ustadz Muhaiminsah (Gus Im) selaku Pembina Yayasan Al-Hikam Tuban dan Kiyai Jamaludin selaku Pengasuh Pondok Pesantren Sendang Dlingu, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. (har/alf)

/