Perkuat Pasar, Semen Indonesia Gelar Edutainment Kontraktor dan Pabrikan

322

semenkabartuban.com – Sebagai Market Leader, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya  dekat dengan konsumsen. Oleh karenanya, perusahaan menyelenggarakan kegiatan Edutainment Kontraktor dan Pabrikan  yang berada di  area pemasaran VI dan VII meliputi Jember, Banyuwangi, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Kegiatan ini diikuti sekitar 200 perwakilan kontraktor dan pabrikan di Hotel Aston Jember, Sabtu (21/12/2013).

Dalam sambutannya, Kepala Biro Komunikasi Pemasaran Semen  Indonesia, Mohamad Hilmi mengatakan, “acara ini  dimaksud untuk  makin mendekatkan  produk Semen Gresik pada konsumen, khususnya  kalangan kontraktor dan pabrikan”. Menurut Hilmi “dari total produksi sebesar 11,6 juta ton per tahun, sebanyak 20 persen, produk Semen Indonesia diserap kalangan ini, Kita ingin mendekat, mendengar masukan dan keluhan langsung dari  teman-teman kontraktor dan pabrikan di area sini,” tambah Hilmi

Langkah ini, juga bagian dari upaya  memberi rasa nyaman pada pengguna  produk Semen Indonesia.  Ini sesuai dengan motto perusahaan   yang akan diterapkan pada 2014 mendatang. “Tantangan nanti bakal makin  kompetitif.  Siapa yang bisa memberi rasa nyaman pada para pelanggan,  akan bisa menjadi pemenang,” jelasnya.

Untuk itu, perseroan terus mendorong semua kontraktor dan pabrikan yang hadir untuk menyampaikan semua hal yang terkait dengan penggunaan produk Semen Gresik di lapangan. “Pihaknya akan lebih senang bila dapat banyak kritikan dan masukan sebagai perbaikan ke depan, silakan disampaikan semua persoalan di lapangan terkait dengan penggunaan produk kami. Kalaupun hari ini  masih malu atau ragu menyampaikan, silakan hubungi distributor, Tim kami akan sigap turun ke lapangan  untuk  bantu carikan solusi,” tandasnya.

Untuk memberikan rasa nyaman kepada konsumen perseroan akan turun dengan kekuatan penuh untuk memastikan semua pengguna semen Indonesia benar-benar nyaman. Untuk itu, kontraktor maupun pabrikan tak perlu sungkan. “Kami nggak akan lihat berapa asset perusahaan tersebut. Setiap ada masalah dan butuh kehadiran, kita siap membantu,” tambah Hilmi

Selain pelayanan, Semen Indonesia juga meberikan para kontraktor dan pabrikan peluang untuk mengajukan permintaan, karakteristik produk semen seperti apa yang diharapkan. Selama ini, perseroan melayani beragam permintaan dari berbagai kalangan. Mulai  mega proyek, sampai konsumen rumahan. “Semua punya karakteristik sendiri. Nanti teman-teman di sini bisa request, model Semen seperti apa yang diharapkan. Kami akan melayani.” Ujar Hilmi.

Acara menjadi makin lengkap dengan tambahan ilmu yang diberikan tim dari VEDC Malang. Tim yang digawangi tiga ahli beton yakni  Amin Zainullah, Suwardaya Aji dan Feriyanto ini, memaparkan kiat jitu dalam proses bekisting, pengecoran dan  penulangan. Bagaimana ketiga proses vital dalam konstruksi bangunan itu hasilnya bisa kokoh, kuat dan ekonomis.

Selama lebih dari empat jam, para peserta diberi kesempatan luas untuk berdiskusi terkait dengan problematika di lapangan. “kami berharap acara ini benar-benar bermanfaat dan memberi wawasan baru bagi kontraktor maupun konsumen”. Ujar Hilmi.

Puncak acara ini ditutup dengan gala dinner. Undangan juga dimanjakan dengan  pesona vokal dari artis ibukota, Silvi KDI dan puluhan door prize menarik. (rls/im)